in

Pasien Positif Covid-19 di Jatim Capai 951 Orang

SURABAYA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur menyatakan jumlah pasien positif Covid-19 di provinsi itu pada Kamis (30/4) bertambah 80 orang. Dengan begitu secara keseluruhan mencapai 951 orang atau meningkat drastis dibandingkan sehari sebelumnya yang peningkatan 16 orang.

“Tambahannya 80 orang sehingga total kasus positif Covid-19 di Jatim saat ini jumlahnya 951 orang,” kata Ketua Tim Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Kohar Hari Santoso, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (30/4) malam.

Kohar seperti dikutip Antara menjelaskan dari tambahan 80 pasien positif Covid-19 itu, rinciannya Kota Surabaya bertambah 44 orang, Kabupaten Sidoarjo delapan orang, Kabupaten Magetan 12 orang, Kabupaten Lamongan empat orang, Kabupaten Malang dua orang dan Kabupaten Gresik dua orang.

Kemudian, tambah Kohar, Kabupaten Lumajang satu orang, Kabupaten Probolinggo satu orang, Kota Malang satu orang, Kabupaten Pasuruan satu orang, Bangkalan dua orang, Sumenep satu orang dan Kabupaten Ngawi satu orang. Untuk data pasien sembuh Covid-19 di wilayah Jatim saat ini mencapai 162 orang atau bertambah lima orang dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 157 orang.

Lima tambahan pasien sembuh yakni dua orang dari Surabaya serta masing-masing satu orang dari Lumajang, Sidoarjo, dan Kabupaten Malang. Untuk kasus meninggal karena Covid-19 di Jatim, tambah Khar, mencapai 100 orang atau bertambah tiga orang yakni dua orang di Surabaya dan satu orang di Kabupaten Malang.

Sementara itu, warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim mencapai 3.065 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya 2.986 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 19.304 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya sejumlah 19.051 orang.

Terkait status daerah terjangkit atau zona merah, kata Kohar, saat ini bertambah satu daerah yakni Kabupaten Ngawi karena terdapat salah seorang warganya terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian total 36 daerah atau hanya menyisakan dua daerah di provinsi itu yang tidak ada kasus positif Covid-19, yaitu Kota Madiun dan Kabupaten Sampang. mar/N-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

Labor Balai Veteriner Bukittinggi Beroperasi, Untuk 50 Sampel Pasien Covid-19 Setiap Hari

Presiden Optimistis 2021 Adalah Tahun Pemulihan Ekonomi