in

Pastikan JSC Bebas Polusi Saat Asian Games

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Helmy Yahya dalam wawancara talk show TVRI di JSC

Palembang, BP–Pelaksanaan Asian Games 2018 tinggal hitungan bulan. Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan memastikan Jakabaring Sport City (JSC), yang menjadi arena pertandingan, bakal bebas polusi udara selama multieven tersebut berlangsung.

Sekretaris Dishub Provinsi Sumsel Uzirman mengatakan, hanya kendaraan berbahan bakar gas hidrogen dan listrik yang boleh memasuki komplek olahraga skala internasional tersebut.

“JSC merupakan tempat bertandingnya para atlet saat Asian Games. Sesuai yang dicanangkan oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, JSC harus eco green atau bebas polusi,” ujarnya, Selasa (27/2).

Ditanya kendaraan operasional di dalam JSC, ia mengaku belum mengetahui hal tersebut. Mengingat pengadaan bukan dilakukan oleh Dishub Provinsi Sumsel melainkan langsung dari Gubernur. Namun, pihaknya memastikan kendaraan operasional di dalam JSC harus bebas asap.

“Gubernur Alex Noerdin yang akan langsung melakukan peminjaman kendaraan operasional Asian Games. Karena itu wewenang Gubernur,” jelas dia.

Sebelumnya, Alex Noerdin mengatakan, dirinya berencana meminta bantuan bus listrik dari Pemerintah Pusat untuk kendaraan operasional di dalam kawasan venue Asian Games.

“Kita akan meminta bantuan bus listrik ke pusat. Nanti akan dioperasikan di dalam kawasan JSC,” kata Alex.

Bus listrik tersebut, lanjut dia, sangat dibutuhkan untuk mewujudkan JSC menjadi Green Sport City. “Bus tersebut nantinya akan berjalan dengan sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik. Tanpa bahan bakar minyak,” pungkas Alex. #rio

What do you think?

Written by Julliana Elora

Timnas sepak bola putri seleksi pemain persiapan Asian Games

BERITAPAGI – Rabu, 28 Februari 2018