in

Pawai Usai, Giliran Dinas Lingkungan Hidup Bergerak Membersihkan Sampahnya

Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam bergerak membersihkan sampah.

PADEK.CO– Pawai alegoris HUT Kemerdekaan RI, Sabtu (19/8/2023), menyisakan banyak sampah berserakan. Banyaknya masyarakat yang menyaksikan pawai, tentu tak bisa dihindari sampah berserakan di sepanjang lokasi acara.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam bergerak cepat membersihkan sampah yang bertebaran itu. Mereka juga melakukan perbaikan tanaman/bunga yang terinjak oleh pengunjung setelah acara selesai digelar dan dilanjutkan pada Minggu (20/8).

“Setelah iven besar kemarin kita langsung lakukan pembersihan kota serta benahi tanaman dan bunga di sepanjang jalur pawai. Kita mengerahkan 60 orang anggota pasukan orange dan pertamanan yang kita lanjutkan pada Minggu pagi tadi. Alhamdullilah telah selesai kita laksanakan,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup, melalui Sekretaris DLH, Jafrizal SP MSi.

Kepada masyarakat diimbau agar tetap menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya, karena sampah dapat menimbulkan berbagai penyakit.

“Piala Adipura yang diterima Kota Lubukbasung pada tahun ini adalah hasil dari menjaga kebersihan dan keindahan kota, maka peran masyarakat sangat tinggi untuk mempertahankan penghargaan tersebut,” kata Jafrizal. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lebih dari 36 Ribu Mahasiswa Magang di Perusahaan selama Lima Bulan

TIM PKM RE Unand Kembangbiakan Paliasa, Kandidat Tumbuhan Obat