in

Pelajar SMP di Palembang mengikuti pemilihan Putri Anak Indonesia

Palembang (ANTARA) – Seorang pelajar SMP Ignatius Global School Palembang, Chantika Lyana Rizkia, terpilih mewakili Provinsi Sumatera Selatan mengikuti pemilihan Putri Anak Indonesia di Jakarta pada awal November 2022.

“Untuk mengikuti pemilihan putri anak tingkat nasional itu, sebelum berangkat dan menjalani karantina di Jakarta mulai 31 Oktober hingga 3 November 2022, hingga kini saya terus diberikan pembekalan dari guru dan para ahli di bidang terkait kegiatan tersebut,” kata Chantika, di Palembang, Selasa.

Dirinya terpilih mewakili sekolahnya dan provinsi ini setelah sebelumnya menyandang status Putri Anak Sumatera Selatan 2022 dan memiliki berbagai prestasi dalam ajang pencarian bakat.

Siswi kelas VII sekolah itu yang kelahiran Palembang, 3 Agustus 2010 itu, mengatakan salah satu prestasinya terbaru yakni juara harapan III Hip Hop U-12 Kejuaraan Tingkat Provinsi Sumsel.

Untuk menghadapi ajang Pemilihan Putri Anak Indonesia 2022 pada bulan depan, Chantika dalam beberapa bulan terakhir telah melakukan berbagai persiapan dan memperoleh pembekalan dari guru dan para ahli di bidang terkait kegiatan tersebut.

Dengan persiapan dan pembekalan maksimal, ia mohon dukungan dari sesama pelajar dan masyarakat Sumatera Selatan agar bisa mengharumkan nama provinsi dengan penduduk sekitar 8,6 juta jiwa tersebar di 17 kabupaten/kota itu dalam ajang Pemilihan Putri Anak Indonesia (PAI) yang akan digelar di Jakarta pada bulan depan.

“Doakan dan dukung Chantika ya, insyaallah saya akan memberikan dan melakukan yang terbaik dalam ajang ini,” ujar putri dari pasangan Henggi Apredamora dan Aziza itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal mengajak semua pihak dapat memberikan dukungan kepada pelajar yang terpilih mewakili provinsi ini mengikuti ajang pemilihan putri anak tingkat nasional.

Pemilihan Putri Anak Indonesia diselenggarakan rutin setiap tahun, untuk tahun 2022 ini final akan diselenggarakan di Gedung Smeco Sme Tower, Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Seluruh peserta dari penjuru Tanah Air akan mengikuti karantina mulai 31 Oktober hingga 3 November 2022 di Swissbell Hotel Kalibata Jakarta.

 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wagub minta masyarakat Sumsel sukseskan registrasi sosial ekonomi

Kapolri: Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik, Kapolda akan Dievaluasi