in

Pelaku Perusak Baliho Anies Terekam CCTV, Ketua TKD AMIN Sumbar: Kita Doakan Saja 

PADEK.JAWAPOS.COM-Tim Kampanye Daerah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (TKD AMIN) Sumbar mengungkapkan terjadi aksi perusakan baliho yang memuat foto Capres Koalisi Perubahan di kawasan Limau Manih, Kota Padang.

Baliho itu berisi gambar Capres Anies Baswedan dan Calon Anggota DPR RI dari PKS Rahmat Saleh yang juga Ketua TKD AMIN Sumbar.

Rahmat Saleh menyebutkan bahwa perusakan alat peraga peserta pemilu itu bisa merusak suasana kampanye untuk pemilu bermartabat. Kejadiannya di kawasan Limau Manih. Namun, dia mengimbau agar para pendukung dan relawan AMIN tidak terpancing.

“Sebenarnya kita bisa saja melaporkan pelaku pengrusakan, tapi kita tidak mau, biarlah pengrusakan ini semakin membuka lebar pintu kemenangan AMIN di Sumbar,” ujar Rahmat Saleh yang juga Sekretaris DPW PKS dan Anggota DPRD Sumbar dua periode, Kamis (30/11/2023).

Rahmat Saleh mengetahui siapa oknum pelaku karena terekam CCTV. “Biarlah, kita doakan agar pelaku sehat dan taubat,” kata Rahmat Saleh.

Menurut Rahmat Saleh, warga Limau Manis sudah cerdas dan rasional dalam memilih pemimpin di Pilpres 2024 sehingga tidak terpengaruh dengan adanya perusakan alat peraga kampanye AMIN itu.

“Terus terang semakin dibakar, dirusak baliho Anies Baswedan, justru semakin menaikkan elektabilitasnya Anies,” ujar Rahmat Saleh.

Berdasarkan rekaman CCTV, kata Rahmat Saleh, perusakan baliho yang berisi fotonya bersama Anies itu terjadi pada Kamis (30/11/2023) dinihari pukul 03.46 WIB. “Insya Allah  suatu saat akan terungkap siapa sosok itu,” ujar Rahmat Saleh.

Darwas Malintang Bumi sebagai RW di kawasan lokasi pemasangan baliho tersebut, menyesalkan perilaku pengrusakan. “Ndak juo cadiak paja nan marusakko (tidak juga cerdas yang merusak baliho, red),” ujar Malintang Bumi dengan nada marah.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Bertolak Menuju Persatuan Emirat Arab untuk Hadiri KTT COP28

300 Peserta Ikuti Festival Olahraga Disabilitas