in

Pelamar CPNS Diminta Waspadai Penipuan

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Ne­gara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengimbau masyarakat, khususnya pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan pengangkatan CPNS.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan In­formasi Publik KemenPAN-RB, Andi Ra­hadian, akhir-akhir ini terdapat pesan singkat yang beredar melalui What­sApp (WA) yang seolah mengoordinasi­kan pembagian Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk Instansi Pusat. Dalam pe­san tersebut, pembagian NIP dilakukan Senin (9/12) bertempat di kantor de­partemen/kementerian atau lembaga masing-masing yang mendapat jatah khusus.

Peserta juga diminta menggunakan baju putih lengan panjang dan celana hitam. Mereka juga wajib membawa nomor register, sementara yang belum mendapatkan no­mer register harus membawa tanda pengenal.

“Kami tegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Saat ini, proses seleksi CPNS dalam tahap verifikasi admin­istrasi,” ujarnya, di Jakarta, Minggu (8/12).

Ia menambahkan, tahap pendaftaran pada rekrutmen CPNS tahun 2019 baru saja usai dan masuk dalam tahap verifikasi administrasi.

Andi mengimbau masyarakat agar semakin berhati-ha­ti dan lebih selektif terhadap informasi yang beredar dan mengonfirmasi kebenarannya. “Jika ada informasi terkait rekrutmen CPNS, dimohon untuk lebih waspada dan mengonfirmasi ke KemenPAN-RB, terlebih dahulu,” tegasnya. eko/E-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kolaborasi Para Maestro dalam Konser Musik “Mahakarya Kutus Kutus”

Kolaborasi Para Maestro dalam Konser Musik “Mahakarya Kutus Kutus”