in

Pemanasan Yang Benar Sebelum Olahraga

      Pemanasan sangatlah penting dan dibutuhkan sebagai persiapan tubuh Anda sebelum olahraga. Jika pemanasan tidak benar, risiko mengalami cedera akan semakin tinggi Karena saking bersemangat untuk memulai berolahraga, terkadang kita lupa melakukan sesi pemanasan. Faktanya, pemanasan sebelum olahraga sama pentingnya dengan olahraga itu sendiri.

        Pemanasan adalah beberapa gerakan persiapan tubuh untuk melakukan kegiatan yang lebih berat dengan cara melakukan beberapa latihan sederhana sebelum melakukan inti kegiatan yang lebih berat, ada juga  yang berpendapat lain bahwa pemanasan adalah gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan frekuensi jantung secara berlahan, sehingga tersedia cukup waktu untuk mengisi otot yang bekerja dengan darah yang kaya akan oksigen. Pemanasan sendiri dibagi menjadi dua, yakni statis dan dinamis. Pemanasan statis adalah jenis pemanasan yang dilakukan dalam posisi tidak bergerak, seperti peragangan otot. Sementara itu pemanasan dinamis dilakukan sambil bergerak, misalnya lari-lari di tempat.

       Berikut jenis-jenis pemanasan sebelum olahraga:

– Squats Tanpa Beban

       Gerakan ini akan menghangatkan kaki Anda dan membuatnya siap untuk latihan.

-Jumping Jack

      Gerakan ini akan mempersiapkan tubuh Anda dengan memanaskan sistem yang ada dalam tubuh

 – Putar dan Peregangan

       Tujuan utama dari gerakan ini adalah untuk melonggarkan dan meregangkan bagian tubuh Anda dengan cara yang lembut.

-Jogging di Tempat

       Lakukan jogging di tempat selama beberapa menit. Cara ini akan mulai memompa jantung Anda sehingga tubuh Anda akan siap dalam menjalani aktivitas fisik yang berat.

– Pemanasan Statis Dinamis             

       Pemanasan ini yaitu penggabungan antara pemanasan statis dan pemanasan dinamis. Pemanasan bentuk ini sangat efektif untuk mencegah terjadinya cedera karena otot tidak hanya diulur, namun juga akan dilemaskan.       Kenali diri anda sendiri dan pilih olahraga yang tepat untuk menghindari kecelakaan fatal saat olahraga. Jika anda termasuk yang fisiknya lemah dan jarang olahraga sebaiknya menghindari olahraga yang butuh kerja berat jantung seperti sepakbola, futsal, bola basket, tenis, bulutangkis, dan lain sebagainya. Contoh aktivitas olahraga yang ringan dan menyehatkan serta bisa dilakukan hampir semua orang adalah jalan cepat 30 menit beberapa kali seminggu

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Gokil, Kumpulan Tweet Selebritis Indonesia Waktu Zaman Alay!

Ini kunci sukses Reza Rahadian