in

Pembayaran PBB Diberlakukan di Minimarket

Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau mendorong agar pembayaran Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan bisa dilakukan di minimarket demi memudahkan masyarakat dalam menunaikan kewajibannya.

Penerapan pembayaran PBB P2 melalui minimarket itu tinggal menunggu penandatanganan kerja sama antara BJB dengan dua minimarket yang memiliki banyak gerai di Batam itu.

“Kami mendorong agar kemudahan itu bisa segera terlaksana,” kata Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Batam, Raja Azmansyah di Batam, Rabu.

Ia mengatakan Bank Jabar Banten, sebagai mitra pembayaran PBB P2 Pemkot Batam yang akan melakukan kerja sama dengan minimarket Indomaret dan Alfamart.

Baca Juga :  UJIAN NASIONAL TINGKAT SMP DIIKUTI 40 SEKOLAH DI LINGGA

Sementara itu, tahun ini Pemkot Batam menargetkan perolehan PBB-P2 sebesar Rp158,5 miliar, meningkat dibanding target tahun sebelumnya, Rp131 miliar.

Pemkot telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB P2 sebanyak 304.134 untuk seluruh kota. Warga Kecamatan Batam Kota, Devi menyambut baik kemudahan membayar PBB P2 di minimarket.

Persiapan ini mendorong  pemerintah untuk mempersiapkan masalah teknis dengan baik agar tidak merugikan masyarakat.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Apa Kabar? Kamu Yang Bergelar Sahabat Dari Masa Lalu

Sekelumit Kisah Singkil Menjadi Daerah Otonom