in

Pembayaran Tunggakan Rp14 Miliar Tunggu Dana Pembayaran Dari BPKAD

PJU Kota Pekanbaru Padam

Rian | Kamis,29 Desember 2016 – 16:07:38 WIB

Dibaca: 245 kali 

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hingga kini belum melakukan pembayaran hutang Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di PLN. Hal ini membuat PJU yang ada di beberapa jalan Kota Pekanbaru Rabu (28/12) malam mati. 

Berdasarkan data di lapangan, beberapa jalan yang terjadi pemadaman pada Rabu malam yaitu, Jl. Yos Sudarso, Jl. HR Soebrantas, Jl. Diponegoro, Jl Jendral Sudirman, Jl Riau, Jl Tuanku Tambusai, dan Jl. Gajah Mada.

Tentunya hal ini mendapatkan protes dari masyarakat Pekanbaru. Di Jalan HR Soebrantas saja misalnya, matinya PJU menjadi keluhan, karena dikhawatirkan menyebabkan terjadinya peningkatan kriminalitas di jalan. 

Selain itu, mengingat tekstur jalan yang bergelombang di Jl Hr Soebrantas, masyarakat menyatakan perlu mendapatkan penerangan untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas.

“Jalan bergelombang, kan bahaya kalau ditambah penerangan jalan mati. Kita berharap agar lampu jalan ini segera dinyalakan,” kata Zaki mahasiswa UIN yang dijumpai di tim redaksi Faktariau.com

Menanggapi ini, Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pekanbaru, Zulkifli Harun saat dikonfirmasi wartawan mengaku, hingga saat ini pihaknya memang belum melakukan pembayaran hutang PJU di PLN.

Ditanya mengenai kapan pembayaran akan dilakukan, Zulkifli menyatakan agar menanya langsung kepada BPKAD selaku pemegang anggaran. 

“Solusi dari BKD tunggu dari BPKAD. Kalau ada kami bayar,” ucapnya singkat saat dikonfirmasi melalui telpon, Kamis (29/12).

Seperti diketahui sebelumnya, Pemko Pekanbaru memang melakukan tunggakan pembayaran PJU selama tiga bulan terakhir, jika di total, hutang yang dimiliki pemko untuk pembayaran PJU ini berkisar Rp. 15,8 Milyar.

Editor: Putra


What do you think?

Written by virgo

Dwi Estianingsih Kembali Dilaporkan Terkait Cuitan “Pahlawan Kafir”

Aktris Debbie Reynolds meninggal akibat stroke