in

Pemerintah Diminta Bangun Fasilitas Khusus

AREA: Coastal area menjadi salah satu area bermain anak-anak di Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Forum Anak Kabupaten Karimun (Forakka) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun membangun taman untuk anak berkebutuhan khusus dan ramah terhadap anak, jauh dari minuman keras, narkoba dan kawasan bebas dari asap rokok.

Hal itu terungkap pada acara deklarasi suara anak Indonesia, di Panggung Rakyat Sri Kemuning, Coastal Area, Tanjungbalai Karimun pada Minggu (4/12). Sampai hari ini pemerintah belum menyediakan taman bermain buat orang yang berkebutuhan khusus, padahal mereka berhak mendapat fasilitas yang sempurna dari pemerintah.

”Untuk kesehatan anak-anak, sebaiknya fasilitas bermain seperti di Coastal Area harus ditetapkan bebas dari kawasan asap rokok, atau disediakan tempat bermain khusus anak. Orang tua dilarang merokok diarea kawasan bermain anak, jika diketahui dapat di denda dengan ancaman denda sebesar sesuai dengan aturan yang ditetapkan,” kata Salmi seorang Guru di Karimun.

Ia mengusulkan taman hijau bersih di Jalan Soekarno-Hatta dan ditetapkan sebagai taman bermain khusus anak-anak yang bebas dari asap rokok. Untuk memudahkan pengawasan, siapa yang hendak masuk ke dalam taman dilarang membawa rokok atau mancis. Jika ketahuan akan dikenakan denda.(yon)

What do you think?

Written by virgo

Dijual Cepat Rumah

Revisi UU ITE Berlaku, Gunakan Internet secara Sehat