in

Pemko Padang-Bank Nagari MoU GNNT

Pemerintah Kota Padang dan Bank Nagari menyepakati kerjasama dibidang Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Ditandai dengan penandatanganan MoU (memorandum of understanding) GNNT oleh Wali Kota Padang Mahyeldi dan Direktur Keuangan Bank Nagari M Irsyad di ruangan Bagindo Aziz Chan Balai Kota Padang, Selasa (14/11).

Wako Padang Mahyeldi mengatakan, banyak keuntungan yang akan didapat. Diantaranya, pengefisienan kinerja, menghindari tindak pencurian dan terpenting menghemat biaya negara. ”Penerapan pembayaran elektronik ini nantinya akan diterapkan dari aparatur sipil negara sampai masyarakat. Pembayaran nontunai ini akan mempermudahkan kita dalam melakukan transaksi pembayaran”, tutur Mahyeldi.

Sementara itu, Direktur Keuangan Bank Nagari M Irsyad, mengatakan, pembayaran elektronik dapat dimonitor oleh Pemko Padang. Salah satu keunggulan dalam pembayaran elektronik adalah dapat dimonitoring oleh pemerintah, dengan demikian sudah dapat dipastikan meminimalisir kecurangan. ”Dengan penandatanganan kerja sama ini akan memudahkan pembayaran karena si pembayar tidak perlu susah-susah mengambil uang tunai, cukup dengan barcode saja,” tandasnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menikmati Malam Bersama Pumpuk dan Bubur Jawak, Kuliner Langka Belitung

Pemprov Siap Bantu Pembangunan Mapolres