in

Pemotor Tewas Ditabrak Truk di Depan SPBU Putra Mandiri, Kabupaten Dharmasraya,  Dua Anaknya yang Dibonceng Terluka

DHARMASRAYA, METRO–Seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat setelah tertabrak truk boks colt diesel di Jalan Lintas Sumatera tepatnya depan SPBU Putra Mandiri, Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Minggu (25/9) sekitar pukul 10.05 WIB. Selain itu, dua anaknya yang dibonceng mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Maliq Ibrahim, mengatakan, korban meninggal bernama Prihatni Ratnasari (33), warga Desa Rimbo Bujang Unit 10, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Korban mengalami luka serius pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kecelakaan berawal ketika sepeda motor Honda Scopy BH 6502 CU yang dikendarai korban melaju di jalur dua Jalan Lintas Su­matera Sungai Rumbai akan mengisi BBM ke SPBU Putra Mandiri dan tidak memperhatikan arus kendaraan di depannya,” ungkap Iptu Sayyid.

Iptu Sayyid menuturkan, saat akan menyeberang dari arah berlawanan datang kendaraan truk boks Mitsubishi Colt Diesel BA 8759 QO yang dikemudikan Heru Sutikno melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan.

“Sementara dua anak-anak yang berbonceng dengan korban satu di antaranya mengalami menderita patah tulang pada kaki sebelah kiri, satunya lagi menderita luka lecet pada bagian wajah. Sedangkan sepeda motor yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan sedang,” ujarnya.

Ditambahkan Iptu Say­yid, setelah mendapat laporan adanya insiden ke­celakaan itu, pihaknya lang­sung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP, mengevakuasi korban serta mengamankan ba­rang bukti kecelakaan lalu lintas untuk  untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Sopir sudah kami amankan untuk dimintai keterangan. Untuk kedua anak yang dibonceng, saat ini masih menjalani perawatan. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” katanya.

Selain itu, disebutkan Iptu Sayyid, kasus kecelakaan lalu lintas juga terjadi antara pengendara sepeda motor dan Truk Tronton Hi­no di Jalan Lintas Sumatera Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung sekitar pukul 10.30 WIB.

“Ada dua kecelakaan hari ini, untuk yang di Gunung Medan korban selamat, namun menderita luka robek pada jari kanan dan luka lecet pada siku tangan kanan. Atas kejadian tersebut, polisi mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar kecelakaan dapat dicegah,” pungkasnya. (gus)

What do you think?

Written by virgo

Penganugerahan Gelar Adat Kesultanan Ternate “Dada Ma Dopo Malomo”, di Kedaton Kesultanan Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, 28 September 2022

Nekopoi Care Apk Mod, Nonton Anime 18+ Gratis Tanpa Iklan