in

Pemudik di BIM Cetak Rekor Tertinggi, 20 April Tembus 10.109 Penumpang

Sesuai prediksi, Kamis (20/4/2023) merupakan salah satu hari puncak arus mudik Lebaran 2023 ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumbar.

Executive General Manager PT AP II Kantor Cabang BIM (KC BIM) Siswanto menyampaikan bahwa pada 20 April 2023, pergerakan pesawat di BIM mencapai 85 kali dengan jumlah penumpang mencapai 10.109.

“Angka ini mencatatkan rekor tersendiri sejak tahun 2019. Sejak masuk 2019 dan sampai 2022 masa pandemi, jumlah penumpang di BIM terus meluncur turun sampai titik terendah, pada medio 2020-2021,” ujar Siswanto dalam keterangan tertulis disampaikan Humas AP II BIM Fendrick Sondra, Jumat (21/4/2023).

Pada tahun ini, menurut Siswanto, merupakan tahun kebangkitan layanan kebandarudaraan. “Mudik lebaran tahun ini menjadi momentum kebangkitan bisnis kebandarudaraan,” imbuhnya.

Hal itu juga dibuktikan data arus mudik dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta) ke BIM dan Denpasar Bali merupakan terbanyak pada tahun ini. “Rute yang menjadi destinasi utama dari Bandara Soetta adalah Denpasar dan Padang,” kata EGM Bandara KCU Soekarno Hatta Dwi Ananda Wicaksana.

Hal ini membuktikan bahwa arus mudik ke Sumatera Barat menggunakan pesawat sudah kembali normal dan menjadi destinasi tertinggi penerbangannya dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.(rel/esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hari Kartini ke-144, Lapas Suliki Berikan Penghargaan 7 Pegawai Perempuan

Ini Wilayah di Sumbar Berpotensi Hujan Disertai Kilat & Angin Kencang Malam Ini