in

Penataan 39 Titik Trotoar Capai 70 Persen

Dinas Bina Marga DKI Jakarta terus berupaya merampungkan proyek percontohan (pilot project) penataan trotoar di Ibukota. Saat ini pengerjaan 39 titik trotoar telah mencapai 70 persen.

” Pilot project trotoar ini masih terus dikerjakan dan direncanakan selesai 15 Desember 2016 mendatang”

Pilot project trotoar ini masih terus dikerjakan dan direncanakan selesai 15 Desember 2016 mendatang. Progresnya sudah 70 persen,” kata Yusmada Faizal, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Selasa (8/11).

Yusmada menyebutkan, sejumlah trotoar yang tengah dikerjakan saat ini sudah dapat dilihat warga. Di antaranya trotoar di Tanah Abang Jakarta Pusat, Muara Karang Jakarta Utara, Melawai Jakarta Selatan dan Cawang Jakarta Timur.

“Selain dilengkapi manhole (box) utilitas seluruh trotoar juga dibangun dengan lantai pemandu kaum disabilitas,” jelasnya.

Ia menambahkan, ke depan 39 titik trotoar yang ditata tidak akan lagi terkena pembongkaran proyek jaringan utilitas. Sebab trotoar yang dibangun tersebut telah dilengkapi manhole utilitas.

“Setelah ini selesai kita akan minta yang punya kabel seperti PLN dan Telkom buat jaringan baru di box yang tersedia. Sehingga fungsi trotoar bisa dimaksimalkan,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

Plt Gubernur Nilai TPST Bantar Gebang Masih Tradisional

Calon Penumpang Citilink Selundupkan Narkoba