in

Pencuri Hp dan Penadah Ditangkap, Satu Pelaku Buron

PADANG, METRO–Dua pelaku yang terlibat kasus pencurian Handphone (Hp) dan penadah barang hasil curian diringkus Tim Phyton Polsek Lubuk Begalung (Lubeg) di lokasi berbeda, Sabtu sore (18/11).

Pelaku pencurian diketahui bernama Andri (36) warga Kubu Marapalam Padang Timur, sedangkan penadahnya bernama Wen­­dri (33) warga Rawang, Kecamatan Padang Selatan. Dari kedua pelaku, petugas menyita dua unit Hp hasil curiannya.

Kapolsek Lubeg, Kompol Mochammad Rosidi mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari laporan korban warga Perumahan Ja­la Utama, Kelurahan Parak Laweh yang kehilangan dua Hp seharga Rp4 juta.

“Berdasarkan hasil pe­nyelidikan dilapangan, di­ke­tahui salah satu Hp milik korban telah berada di tangan Wendri yang berperan sebagai pena­dah. Sehingga Tim langsung melakukan penang­kapan terhadap pelaku Wendri di kediamannya,” katanya, Minggu, (19/11)

Kompol Mochammad Rosidi menambahkan, saat dibawa dan diintrogasi oleh penyidik di Mapolsek Lu­beg, Wendri mengaku membeli Hp tersebut dari salah seorang temannya yang bernama Andri.

“Dia mengaku membeli Hp tersebut dengan harga Rp 400 ribu. Mendapat pe­ngakuan dari Wendri, tanpa membuang-buang wak­tu Tim Phyton selanjutnya bergegas menuju ke kediaman Andri untuk me­la­kukan penangkapan,” kata Kompol Mochammad Rosidi.

What do you think?

Written by virgo

Tingkatkan Layanan Perbankan, Kemenkumham Sumsel Terima Kunjungan Pimpinan BRI Palembang Sriwijaya

Presiden Jokowi Ungkap Hasil Pertemuan dengan Presiden AS Joe Biden