in

Pendidikan Karakter Keluarga Menentukan

Pendidikan karakter dari lingkungan keluarga memegang peranan dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah. Peran besar pembentukan karakter di keluarga tadi adalah ibu, lantaran secara umum ibulah yang dominan mengurus anak di keluarga. 

Pandangan itu disampaikan Sekretaris Kota (Sekko) Padangpanjang, M Edwar Juliartha di depan sekitar 40 kaum ibu pada diskusi terbuka dengan topik terkait Peranan Kaum Ibu dalam Pembangunan Kota Padangpanjang di Kantor DPC PBB Kota Padangpanjang, Rabu (4/1).

Kaitan pengaruh pendidikan karakter di keluarga tadi pada keberhasilan pembangunan daerah. Ini disebabkan sumber daya manusia (SDM) di daerah berasal dari anggota keluarga. Jika pembangunan karakter di keluarga berjalan relatif baik, tentu akan bisa menghasilkan SDM yang relatif baik pula. Begitu pula sebaliknya.

Sisi lain, Edwar juga menyampaikan sebagian perkembangan terbaru pembangunan kota tersebut. Di antaranya, pembangunan pasar pusat dan Islamic Centre. Berikut, rencana Pemko akan mengembangkan kembali usaha industri kapur di selatan kota itu untuk peningkatan usaha ekonomi warga kota.

Sementara itu Ketua DPC PBB Kota Padangpanjang, Hendra Putra menyebut, diskusi terbuka itu rutin digelar sekali sebulan. Topik yang diangkat bervariasi, begitu juga narasumber dan audiens yang diundang.

Tujuannya, memberi pendidikan politik pada warga dan kader partai, agar cara pandangnya bisa bekesinambungan dengan pembangunan daerah. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Pemerintah Bebaskan WNI Terdakwa Hukuman Mati

900 Jamaah Umrah Tertahan