in

Pengarahan Presiden kepada Pejabat Kotama TNI-Polri di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, 12 September 2024

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo usai Pertemuan dengan Pejabat Kotama TNI dan Polri, 12 September 2024

Wartawan
Tadi pengarahan TNI-Polri seperti apa harapannya?

Presiden RI (Joko Widodo)
Ya, utamanya, terutama dua hal, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Yang kedua, mengenai Pilkada Serentak di bulan November. Saya tadi sudah menyampaikan agar dijaga stabilitas politik, sosial, supaya semuanya nanti berjalan dengan baik, lancar, aman. Saya rasa tekanannya di dua hal tadi.

Wartawan
Pak, mengenai angkatan siber, Pak? Apakah akan dibuat matra tersendiri atau bagaimana Pak?

Presiden (Joko Widodo)
Ya, sangat baik, karena negara-negara lain yang saya lihat itu sudah mulai. Saya melihat ada empat negara yang sudah mulai membangun angkatan keempatnya, angkatan sibernya, dan saya rasa nanti semua negara akan menuju ke sana, termasuk, saya kira… Tapi nanti biar pemerintah baru Pak Presiden Prabowo Subianto yang akan menuju ke sana.

Wartawan
Pak, soal kemarin Menkominfo mengatakan Bapak ini masih pantas untuk menjadi wantimpres ini, Pak. Bapak masih cocok untuk menjadi Wantimpres karena terlalu muda untuk pensiun, bagaimana Pak tanggapannya, Pak?

Presiden RI (Joko Widodo)
Saya mau pulang ke Solo.

Wartawan
Setelah lengser, Pak mau pulang ke Solo?

Presiden RI (Joko Widodo)
Saya sampaikan, pulang ke Solo. Tanggal 20 [oktober] nanti pulang ke Solo.

Wartawan
Melantik Gus Ipul pertimbangannya apa ya, Pak?

Presiden RI (Joko Widodo)
Ya, skala pekerjaan, skala pekerjaan di Kementerian Sosial ini besar sekali dan menyangkut masyarakat yang ada di bawah, kalau tidak dipegang khusus oleh definitif akan beda keputusannya. Utamanya yang sudah memiliki pengalaman di kementerian dan Gus Saifullah Yusuf kan pernah menjadi menteri, saya kira memudahkan untuk… meskipun nanti tinggal hanya satu setengah bulan, tapi itu penting, ya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Daftar Torehan Penghargaan Mahyeldi Sepanjang 2024

Lirik lagu Mahalini “Bawa Dia Kembali”