in

Pengunjung Membeludak, Kawasan Sekitar TMR Macet

Taman Margastawa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, diserbu ratusan ribu pengunjung pada libur Tahun Baru 2017, Minggu (1/1).

” Kendaraan atau arus lalin dari arah Mampang Prapatan dialihkan belok ke Tanjung Barat lalu putar balik di kolong flyover untuk yang mengarah ke Ragunan”

Tercatat, hingga pukul 13.00 sudah sekitar 101.055 pengunjung datang ke tempat konservasi seluas 140 hektare ini. Adapun kendaraan yang masuk TMR tercatat 3.563 mobil, 10.841 motor, dan 84 bus.

Akibat membeludaknya pengunjung, terjadi antrean kendaraan yang berimbas pada kemacetan panjang di sejumlah ruas jalan. Bahkan, banyak calon pengunjung yang sudah tidak sabar turun dari kendaraan mereka kemudian berjalan kaki menuju TMR.

Pantauan b eritajakarta.com, kemacetan terjadi di Jalan TB Simatupang baik dari arah Tanjung Barat menuju Ragunan maupun arah Fatmawati mengarah ke TL Cilandak. Kondisi serupa terjadi di Jalan Margasatwa Pondok Labu.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, pihaknya memberlakukan rekayasa lalin untuk menghindari penumpukan kendaraan.

“Kendaraan atau arus lalin dari arah Mampang Prapatan dialihkan belok ke Tanjung Barat lalu putar balik di kolong flyover untuk yang mengarah ke Ragunan,” ungkap Chris.

Dikatakan Chris, untuk membantu kelancaran lalu lintas di sekitar TMR, pihaknya mengerahkan puluhan petugas yang disebar ke beberapa titik rawan kemacetan seperti Pondok Labu, Tanjung Barat, keluar tol TB Simatupang, Pasar Minggu, dan Ragunan.

“Petugas dibagi menjadi dua shift, dan akan disiagakan sampai pukul 20.00. Kami bantu mengurai kemacetan supaya tidak parah. Juga disediakan satu unit derek di TL Pertanian untuk membantu kendaraan yang mogok,” tandas Chris.

What do you think?

Written by virgo

4 Senjata Canggih Buatan Indonesia Sejak Tahun 2016

Kondisi Limbad membaik setelah atraksi di Lombok