in

Perantau disambut secara khusus di Indo Jalito Batusangkar

Batusangkar,padek—Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma sambut perantau Tanahdatar secara khusus di Gedung Indo Jalito Batusangkar.

Kedatangan Perantau Pulang basamo yang tergabung dalam  pagayuban perantau Tanah Datar seperti Kerukunan Keluarga Tanah Datar (KKTD) Jaya, Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) berbagai daerah langsung di koordinir  panitia pulang basamo Ketua KKTD Jaya Dr. Yuherman dan Joni Sastra, dan sebelumnya mereka sampai di batusangkar mereka dilepas  oleh Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (22/06). Dan rombongan perantau pulang dengan baik lima buah  bus  , mobil pribadi 250 unit dan didampingi 1 unit ambulance sampai di Batusangkar jam 09.30 wib pagi.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyatakan apresiasi dan kegembiraannya dengan kegiatan Pulang Basamo Perantau Tanah Datar se Nusantara.
“Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, kita menyambut gembira kedatangan sanak saudara kita yang pulang kampung, ungkapan syukur dan bahagia mengingat peran perantau yang sangat besar bagi pembangunan dan kemajuan Tanah Datar,” kata mereka

Sebelumnya  pemerintah daerah telah menyambut kedatangan 100 orang rombongan perantau asal Provinsi Kepulauan Riau tadi malam (Rabu,lalu  di Indo Jolito. Menurut informasi, perantau dari Bali, Nusa Tenggara dan Jambi  dan perantau Batipuh sebagian sudah sampai di kampung halaman.

Perwakilan rombongan perantau dari berbagai pelosok nusantara yang kita sambut secara khusus   di Indo Jolito, ini menunjukkan perantau Tanah Datar dari berbagai penjuru Tanah Air secara terorganisir pulang basamo sesuai rencana yang telah disusun dan telah selamat sampai dikampung halaman

Sementara itu Ketua KKTD Tanahdatar, Yuherman menyampaikan aspresiasi dan bangganya karena mereka disambut secara istemewa oleh Bupati tanahdatar Irdinansyah Tarmizi, Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma, ketua DPRD tanahdatar Anton Yondra dan mudahan mudahan agenda yang telah disusun bersama sesuai dengan jadwal apalagi mereka besok sesudah shalat Idul Fitri juga akan dijamu dalam acara open House oleh Bupati tanahdatar dan wakil Bupati tanahdatar sedangkan rangkaian kegiatan mereka selama dikampung

Dilanjutkan pada malam hari, Festival Takbiran Idul Fitri 1438 H di lapangan Cindua Mato yang akan diikuti perwakilan 14 kecamatan se Tanah Datar. Pada hari Selasa , 2 hari setela h Idul Fitri, perantau di bawah koordinator Ikatan Keluarga (IKA) 75 nagari melaksanakan silaturahmi di masing-masing nagari.  Rabu, lomba pacu biduak dilaksanakan di Danau Singkarak tepatnya Ombilin Nagari Simawang Kecamatan Rambatan dan kamisnya Silaturahmi Nasional Perantau Tanah Datar se Nusantara yang dihelat pada Kamis (29/06) di Gedung Nasional Suri Maharajo disamping juga melaksanakan bedah rumah dan masing masing satu buah rumah di 14 Kecamatan.

Kegiatan lain di hari yang sama, Festival Baju Tradisional Minangkabau di Gedung Nasional, Kongres Ikatan Mahasiswa Tanah Datar (IMATAR) di Indojolito, Pembukaan Liga Sepakbola nagari se Tanah Datar, Pertandingan Sepakbola Gembira antara Perantau Nasional vs Pemda dan Muspida Tanah Datar di Lapangan Gumarang Batusangkar. Dan juga akan menghadiri  Bhayangkara Expo yang digelar di Istano Basa Pagaruyung selama 3 hari, 30 Juni s/d 2 Juli 2017 dan Sabtu (01/07), Jalan Sehat Pulang Basamo perlu diikuti oleh masyarakat Tanah Datar. Dengan  hadiah utama Umrah ke Makkah yang disumbang perantau dan hadiah menarik lainnya,”  Alek Pacu Jawi di Jorong Galogandang Nagari III Koto Kecamatan Rambatan.

Kemudian  ditutup dengan panggung rakyat direncanakan artis ibukota Beniqno dan Vanda serta artis Minang Nedi Gampo . “Mari kita sambut perantau dengan suka cita sekaligus kita sukseskan alek Pulang Basamo Perantau Tanah Datar se Nusantara,” (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Yes, Batik Air Akan Terbang ke India Sehari Dua Kali

Ikatan Luhak Nan Tuo Bali Bantu Tanahdatar