in

Percayalah Tuhan tak Pernah Sia-Sia Menciptakan Sesuatu

Jalan hidup yang kita tempuh bukanlah hal mudah untuk kita lewati. Baik orang yang dianggap kuat sekalipun. Namun tidak ada seorangpun yang mampu untuk menghindar dari apa yang memang harus dihadapi oleh orang tersebut. Terlebih lagi tidak semua yang dihadapi adalah hal yang sesuai dengan yang kita harapkan baik hasilnya. Tidak semua sesuatunya berjalan lancar seperti apa yang telah kita rencanakan dan kita pikirkan.

Tetapi kembali lagi bahwa usaha setiap manusia adalah terus berusaha, ikhtiar, dan berdoa dengan terus berharap kepada Tuhan akan memberikan hasil terbaik sesuai dengan keinginan kita. Namun ketika Tuhan memberikan hasil yang tidak sesuai dengan harapan kita, tidak sepantasnya kita menyalahkan Tuhan yang telah memberikan hasil tersebut sebagai upah dari jerih payah kita. Tuhan tidak akan membiarkan hambanya terlarut dalam keterpurukan, kesedihan, dan kesusahan. Setiap yang Tuhan berikan adalah rahmat terbaik yang pantas untuk kita dapatkan.

Yang telah diberikan adalah bukan hal sia-sia dan memiliki hikmah besar tanpa kita tahu rencana apa yang telah Tuhan siapkan untuk kita. Yang pasti kita semua masih diinginkan untuk terus berusaha karena Tuhan telah menyiapkan hasil yang terbaik untuk hamba-Nya selagi mereka berusaha dan tidak berputus asa dalam segala usaha yang dilakukannya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap usaha yang dilakukan pasti diharapkan untuk membawa hasil maksimal yakni kesuksesan dan keberhasilan bagi kita semua. Namun tidak jarang pula hasil yang didapatkan dari perjuangan keras itu adalah sebuah kegagalan yang tentunya sangat tidak kita harapkan.

Banyak diantara kita yang dapat menerima hasil tersebut dengan lapang dada dan akan mengulangi untuk terus mencoba sehingga usahanya berhasil. Tapi banyak juga manusia yang masih merasa bahwa Tuhan tidak menghargai usahanya, mereka merasa bahwa dirinya dibenci oleh Tuhan sehingga diberikan kegagalan yang pahit, hingga anggapan bahwa Tuhan tidak mengetahui isi hati hambanya. Semua itu adalah pendapat orang picik yang salah kaprah, yang berpikir bahwa kesuksesan dapat diraih dengan cara instan dan mudah.

Inilah yang terkadang membuat kita sebagai manusia makin menjauh dari Tuhan. Kita sebagai manusia tidak pernah tahu apa yang telah Tuhan rencanakan bagi kehidupan kita selanjutnya. Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu yang tidak membawa manfaat bagi hambanya. Manusia dituntut untuk terus berusaha dan merealisasikan keinginannya dengan jalan yang baik. Bahkan Tuhan telah menjanjikan pahala bagi orang-orang yang terus berusaha di jalan-Nya.

Baca Juga: 5 Menit Kebiasaan Ini Dapat Merubah Hidup Kamu

Takdir kehidupan manusia adalah bagaikan sebuah novel yang terdapat awal dan akhirnya. Dimana kita adalah tokoh di dalam plot yang telah Tuhan tentukan. Kita tidak akan pernah tahu bagaimana jalan kehidupan kita yang selanjutnya tanpa kita membuka halaman hidup yang selanjutnya.

Kita tidak akan pernah tahu hal membahagiakan apalagi yang telah Tuhan siapkan untuk kita setelah kesulitan yang kita hadapi. Dibalik itu semua perlu perjuangan hebat untuk mencapai titik tertinggi dimana kita meraih puncak kesuksesan dalam kehidupan kita. Maka dari itu janganlah kita sekalipun meragukan dan berperasangka buruk terhadap setiap hal yang telah Tuhan tetapkan untuk kita. Tuhan tak pernah menciptakan sesuatu yang sia-sia selama kita mau mengambil hikmah dan berjuang untuk kehidupan yang lebih baik.

What do you think?

Written by virgo

Gajah Liar di Cot Girek Dipasangi GPS

Saat Melupakan Dirinya Lebih Sulit dibanding Mempertahankannya