in

Peringatan HUT ke-57, PWRI Adakan MTQ Lansia dan Jalan Santai

PADANG, METRO – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Padang melaksanakan rangkaian kegiatan memperingati HUT PWRI ke-57 Kota Padang yang dimulai 20 Juli nanti.

Ketua PWRI Kota Padang Yusman Kasim mengatakan, pensiun itu adalah jabatan namun pengabdian tak pernah berakhir. Itulah yang dilakukan oleh PWRI membantu pemerintah dalam pembangunan selama ini. Dia menyebut, PWRI Kota Padang selalu aktif memberikan masukan dan saran kepada Pemko Padang dalam menjalankan roda pemerintah dan pembangunan.

“PWRI Kota Padang selama ini memang agak banyak aktif dalam bidang kegiatan sosial. Di samping juga melaksanakan program kegiatan ekonomis dalam bentuk koperasi,” ujar Yusman Kasim kepada wartawan, Kamis (18/7).

Pada tempat yang sama Ketua Pelaksana Kegiatan, H. Arman Yakub mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari MTQ Lansia utusan PWRI Kecamatan yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal Kampung Kelawi 20 Juli. Lalu, gerak jalan santai pada 28 Juli di Kantor Dinas Pendidikan, Jalan. Bagindo Aziz Chan. Selanjutnya, angjangsana atau mengunjungi anggota PWRI yang sedang sakit pada 31 Juli dengan mengunjungi tempat tinggal.

Kemudian, seminar sehari pada 8 Agustus di aula Bagindo Aziz Chan. Seminar sehari itu dengan tema pembentukan generasi muda yang tangguh dan berkarakter di Kota Padang. Acara puncak pada 24 Agustus di palanta rumah dinas wali kota.

“Anggota PWRI adalah pensiunan dari PNS, BUMN, BUMD dan pejabat yang memiliki banyak pengalaman. Beranjak dari pengalaman itu bisa memberikan kontribusi masukan dan saran kepada wali kota-wakil wali kota untuk membangun Kota Padang lebih baik lagi,” ujar Arman Yakub.

Arman Yakub menambahkan, anggota PWRI pada setiap kecamatan di Kota Padang sekitar 2.000 orang yang cukup aktif melakukan kegiatan. Boleh dikatakan, anggota PWRI di lingkungan mereka masing-masing banyak diminta menjadi Ketua RT, RW, LPM dan organisasi kemasyarakatan lainnya. “Itu karena anggota PWRI adalah orang-orang yang berpengalaman dan sangat paham dengan aturan pemerintahan,” tambah Arman Yakub.

Pada tempat yang sama pengurus lain, Tasril Tasar mengatakan, seminar sehari tentang pembentukan generasi muda yang tangguh dan berkarakter di Kota Padang adalah sebagai bentuk kontribusi bagaimana mengatasi persoalan remaja di Kota Padang.

Sekretaris PWRI, Azwar Jusan menambahkan, pada puncak kegiatan tersebut akan dibuka oleh Walikota Padang dan juga ajang silaturrahmi anggota PWRI dengan Pemerintah Kota Padang. Undangan sebanyak 200 orang diperkirakan akan hadir pada acara puncak tersebut. (mil)


What do you think?

Written by virgo

Polisi Temukan 5 Hektare Ganja

Pengembangan EBT Butuh Kebijakan Tarif yang Kondusif