in ,

Peringati Hari Ibu, Dinas P3AP2KB Cek Kesehatan Gratis 

PADEK.CO–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meresmikan kegiatan cek kesehatan gratis yang di adakan oleh

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Sumbar berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, mengadakan cek kesehatan gratis bagi masyarakat, di halaman Kantor Dinas P3AP2KB, Minggu (24/12).

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi meresmikan kegiatan cek kesehatan gratis yang diadakan sebagai bentuk perayaan hari ibu yang ke – 95.

Mahyeldi menyampaikan, peringatan hari ibu ini di harapkan keluarga harus memerhatikan anak – anak. Hal ini bertujuan agar menciptakan anak yang sholeha dan terjauh dari tindakan – tindakan yang dapat merugikan anak dan lingkungan sosialnya.

“Mari kita kontrol penuh anak dan awasi anak. Pengawasan merupakan kata kunci yang harus diterapkan. Keluarga adalah surga, maka, hadirkan lah surga di dalam rumah tangga,” jelasnya.

Gubernur Sumbar menambahkan, dalam rangka hari ibu ini, ia meminta ibu harus memberikan makanan dan minuman yang halal bagi keluarga.

“Bagaimanapun, jika kita memberikan makanan dan minuman yang halal terhadap keluarga, maka akan menciptakan keluarga yang harmonis. Selain itu, memberikan makanan yang mahal belum tentu menyehatkan bagi anak,” tambahnya.

Selain itu, peringatan hari ibu ini, Mahyeldi berpesan, setiap keluarga harus menjaga keutuhan rumah tangganya. “Komunikasi suami istri harus intens walau disibukkan dengan aktivitas harian. Bagaimanapun komunikasi tidak boleh timpang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mahyeldi berharap, dengan peringatan hari ibu ini, dapat menghadirkan generasi yang hebat saat Indonesia menuju Indonesia emas di tahun 2045 yang akan datang.

“Indonesia emas akan Indonesia sebagai negara no 4 besar di dunia. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan anak – anak kita sedari dini untuk menuju Indonesia Emas,” tutupnya.

Kepala Dinas P3AP2KB Sumbar Dra. Hj. Gemala Ranti, M.Si dalam kesempatan tersebut menjelaskan cek kesehatan gratis ini merupakan puncak peringatan hari ibu yang dilaksanakan oleh Dinas P3AP2KB Sumbar.

“Cek kesehatan gratis kepada masyarakat ini kita hadirkan untuk memberikan kesempatan kepada warga kota dalam memperingati hari ibu,” paparnya.

Sebelumnya pelaksanaan cek kesehatan gratis yang difasilitasi oleh Dinas P3AP2KB Sumbar, pihaknya telah melaksanakan kegiatan zoom meeting untuk meningkatkan SDM perempuan, serta penguatan diri dan kapasitas dalam mengelola rumah tangga.

“Kita sebelumnya telah melakukan kegiatan zoom meeting untuk meningkatkan SDM perempuan , serta penguatan diri dalam mengelola rumah tangga,” tutupnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Groundbreaking Gedung II Kampus Nusantara Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, 21 Desember 2023

Tol Pekanbaru-Bangkinang Bayar, Bangkinang-XIII Koto Kampar masih Gratis