in

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Semen Padang Serahkan Rp100 Juta

Rangkaian kegiatan memperingari Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar Pemprov Sumbar, dilakukan Kampanye Simpatik. Pada saat kampanye, rombongan Dirut Semen Padang dan Wakil Gubernur Sumbar membagikan tempat sampah kendaraan dan tumbler kepada pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Kantor Gubernur Sumbar.

“Tempat sampah ini bantuan dari Semen Padang, jumlahnya ada 500 buah. Tentunya, bantuan tempat sampah kendaraan ini merupakan bentuk kepedulian Semen Padang terhadap lingkungan. Kami dari Pemprov Sumbar, berterima kasih kepada Semen Padang atas bantuannya, termasuk dalam mendukung Proklim,” kata Kepala DLH Pemprov Sumbar, Siti Aisyah, saat meninjau pelaksanaan Kampanye Simpatik bersama Wagub Sumbar Audy Joynaldi, dan Dirut PT Semen Padang Asri Mukhtar, Jumat (17/6).

Dirut Semen Padang, Asri Mukhtar mengatakan, selain menyerahkan bantuan 500 tempat sampah, pihaknya juga menyerahkan bantuan Proklim kepada 2 nagari atau desa di Sumbar, yaitu Nagari Andaleh Kabupaten Tanahdatar dan Nagari Limau Gadang Lumpo, Pesisir Selatan.

“Masing-masing nagari ini diberikan bantuan sebesar Rp20 juta. Jadi, total bantuan yang kami serahkan pada rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan dukungan untuk program Proklim ini sebesar Rp100 juta. Dan ini adalah komitmen dan tanggung jawab sosial dari Semen Padang,” kata Asri Mukhtar. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pemprov Sumbar Gandeng AirAsia Dorong Jumlah Wisatawan dan Konektivitas

Zikril Husna Raih Juara 1 Pemuda Pelopor Sumbar