in

Peringati Isra Miraj, Bupati Solsel: Teladani Perjuangan Nabi Muhammad

Peringatan Isra Miraj 27 Rajab 1445 H di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati setempat, Selasa (6/2). (Arditono/Padek)

Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunas bersama seluruh aparatur pemerintah daerah menggelar peringatan Isra Miraj 27 Rajab 1445 H di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati setempat, Selasa (6/2).

Selain diikuti seluruh ASN, turut diikuti Wakil Bupati Yulian Efi, Sekkab Syamsurizaldi dan jajaran pemerintahan terkait lainnya.

Bupati Solsel Khairunas mengajak seluruh jajarannya untuk meneladani perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam melakukan isra dan miraj. Salah satunya dalam penyederhanaan sholat yang baru terjadi setelah peristiwa ini.

“Isra miraj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam. Bagaimana Rasulullah memperjuangkan untuk mempermudah umatnya melakukan ibadah. Teladan ini bisa diambil sebagai pelayan masyarakat untuk selalu memperjuangkan kemudahan bagi masyarakat,” kata Khairunas.

Salah satu tugas pemerintah, lanjutnya, adalah dalam pembangunan dan yang tak kalah penting adalah pembangunan akhlak masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan misi Pemkab Solsel dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter serta berlandaskan Al Quran.

“Saya berharap ASN bisa saling merenungkan makna dan pesan dalam peringatan isra miraj agar semakin mendekatkan diri kepada Allah,” tutupnya.

Peringatan Isra Miraj di Solsel ini diisi dengan tausiah agama oleh Ustadz Jahrial Khatib. Selain itu juga diisi dengan penampilan tahfidz dari Rumah Tahfidz Qur’an al Fattah Dusuntangah. (tno)

What do you think?

Written by Julliana Elora

22 Mahasiswa PNP Ikuti Program Magang Industri di Semen Padang

Pemkab Sijunjung Tuntaskan Kinerja 2023 IPM Naik, Angka Kemiskinan Menurun