in

Peringati Maulid, Warga Kabu Baroh Gelar Perlombaan Hafiz Qur’an

ACEHTREND.CO, Suka Makmu – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW warga Gampong Kabu Baroh, Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya gelar berbagai perlombaan bagi anak-anak.

Perlombaan yang dipusatkan di Dayah Darul Hikmah desa setempat itu memperlombakan diantaranya Syarhil Al-Qur’an (Da’wah) putra dan Putri. Hafiz Al-Qur’an ( anak2 ) putra dan Putri. Hafalan Do’a2 (anak2) Putra dan putri.

Kegiatan lomba yang diikuti lebih dari 28 santri dan santriwati tersebut merupakan acara rutin tahunan dalam rangka meningkatkan semangat belajar bagi anak-anak.

“Dengan harapan bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak dan orang tua santri dalam mendalami ilmu agama di Dayah Darul Hikmah dan sebagai ladang amal serta sebagai penerima tongkat Estafet untuk generasi penerus syiar islam dimasa akan datang khususnya di Nagan Raya,” kata Syahrul Razi selaku ketua Pemuda, Jumlah Malam, (9/2/218).

Adapun Dewan Hakim yang bertugas pada kegiatan kali ini yaitu Tgk Said Samsul Bahri sebagai Hakim ketua, Syahrul Razi Hakim Anggota. Herman Wandi Hakim Anggota dan Khairil Anwar sebagai hakim waktu/Lampu isyarat.

Acara ini berlangsung selama empat malam berturut-turut yang ditutup dengan penyampaian dakwah Maulid serta pemberian hadiah bagi pemenang lomba dan siswa berprestasi oleh Sayid Rajab Kechik setempat.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mahasiswa Staisar dan Impeska Salurkan Bantuan

Soal Gaji ASN Muslim Dipotong Untuk Zakat, Masih Wacana Belum Putusan