in

Perkenalkan Logo Baru Mozilla

Tanpa sebuah perayaan, tanpa keriuhan yang diciptakan, Mozilla secara resmi memperkenalkan logo baru organisasi non-profit yang dikenal sebagai pembesut browser Firefox tersebut. Logo Mozilla kini lebih ramai, karena sebelumnya huruf ‘ill’ diubah menjadi ikon ‘: //’ yang memang bila dibaca dari kejauhan akan terbaca seperti Mozilla.

Jadi, secara keseluruhan akan terlihat ‘moz://a’. “Karena memiliki porsi URL tertanam di tengah logo, Anda tahu ini (Moziila) harus menjadi semacam perusahaan internet,” kata Tim Murray, direktur kreatif Mozilla, seperti dikutip dari laman resmi Mozilla. Dia ingin logo baru untuk melakukan beberapa hal. Ia ingin meningkatkan pemahaman publik tentang apa Mozilla. Karena selama ini, kebanyakan publik hanya mengenal Mozilla dengan Firefox saja.

Padahal ada banyak produk yang diluncurkan oleh Mozilla dan publik belum mengetahuinya. Dan itulah ‘tugas’ baru dari logo baru tersebut. Proses rebranding ini membutuhkan waktu yang tak sebentar. Dari beberapa desain yang masuk, akhirnya mereka memilih goresan usulan dari perusahaan London, Johnson Bank. Menurut mereka, logo ini membutuhkan perjalanan hingga 5 bulan lamanya.

Selama jangka waktu itu mereka mereview dari 3.000 komentar selama pengerjaanya. Dan akhirnya, inilah logo baru dari Moziila. Apakah cukup menarik?

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Obama Minta Trump Pisahkan Masalah Sanksi Rusia dan Nuklir

Pemerintah Bakal Prioritaskan Calon Jemaah Haji Lansia