in

Perkuat Sinergi Alumni, IKA Unand Jabodetabek Turnamen Golf Piala Gubernur

Dewan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPD IKA Unand) Jabodetabek menggelar turnamen golf Piala Gubernur Sumbar bertajuk “Andalas Golf Tournament (AGT) 2022”, di Sentul, Bogor, Minggu (20/11/2022).

Ketua DPD IKA Unand Jabodetabek Mulyadi Muchtiar mengatakan turnamen golf ini merupakan salah satu program pengurus yang tujuannya jelas untuk silaturahmi dan memperkuat sinergi alumni Unand khususnya di daerah Jabodetabek dan Indonesia pada umumnya.

“Andalas Golf Tournament ini juga ajang silaturahmi dan sinergi alumni Unand dengan kelompok profesioanal lain. AGT 2022 ini memperebutkan Piala Gubernur Sumbar Mahyeldi,” ujar Muyadi Muchtiar didampingi pentolan alumni Jabodetabek Gina Mulyati dan Ketua Pelaksana AGT 2022 Rahardian.

Turnamen yang diikuti sebanyak 164 peserta ini dibuka Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di lapangan Golf Permata Sentul.

Gubernur Mahyeldi mengharapkan sinergi ini semakin mengungkit potensi yang ada di Sumatera Barat dengan memberdayakan Minang Diaspora yang sangat banyak potensinya.

“Saya mengharapkan Alumni Universitas Andalas senantiasa memberikan kontribusi untuk almamaternya, sebagai universitas tertua di luar pulau Jawa. Kiprah Universitas Andalas sudah harus lebih menonjol. Jangan Universitas Andalas kalah dari universitas lain,” ujar Mahyeldi.

Pembukaan AGT  2022 diawali pemukulan golf smoke ball oleh Gubernur Mahyeldi bersama pengurus DPD IKA Unand dan perwakilan sponsor diwakili Dirut Bank DKI Fidri Arnaldy yang juga merupakan alumni Universitas Andalas.

Mulyadi Muchtiar menyampaikan pelaksanaan turnamen ini juga wadah menghimpun para golfer Alumni Universitas Andalas dengan para mitra bisnis untuk meningkatkan silaturahmi dan menggali potensi yang ada.

“AGT ini diinisiasi untuk terbentuknya  Persatuan Golfer Andalas sehingga bisa dihadiri oleh alumni se-Indonesia,” ujar Mulyadi.

Penutupan iven ini akan dimeriahkan hiburan KIM dan pembagian door prize kepada peserta. “AGT 2022 DPD IKA Unand Jabodetabek ini dirancang 3 bulan. Insya Allah akan kita jadikan pertandingan rutin dengan memperebutkan piala Gubernur Sumatera Barat. Semoga semakin mengangkat peran alumni Universitas Andalas untuk Kejayaan Bangsa,” ungkap Mulyadi.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Peresmian Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, 19 November 2022

Bersihkan Sampah Sepanjang Pantai Padang, DLH Butuh Traktor Pembersih