in

Perlombaan HUT ke-77 RI Satukan Warga Pariaman Selatan dengan Pemerintahan

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin membuka kegiatan senam bersama dan berbagai perlombaan tradisional dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI Tahun 2022  tingkat Kecamatan Pariaman Selatan di Halaman Kantor Camat Pariaman Selatan, Sabtu (27/8).

“Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dilaksanakan. Perlombaan tradisional ini sekaligus untuk melestarikan permainan tradisional, karena permainan ini sudah mulai punah. Kita semua mengetahui bahwa saat ini anak-anak lebih cenderung melakukan permainan pada androidnya, padahal semua itu tidak baik untuk kesehatan, “ ungkap Mardison Mahyuddin.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI Tahun 2022 adalah momentum untuk menghargai perjuangan pahlawan kemerdekaan. Plus wahana silaturahmi warga Pariaman Selatan.

“Berbagai perlombaan yang diadakan sekarang akan membuktikan seberapa kompaknya kita dalam satu tim. Di pertandingan ini membutuhkan konsentrasi, akurasi, dan nilai kebersamaan yang tinggi sebagai ciri masyarakat tradisional Indonesia yang mengutamakan gotong royong. Kita berharap ke depan kegiatan ini akan selalu dilaksanakan sehingga anak-anak sekarang bisa kembali mencintai permainan tradisional meskipun teknologi semakin berkembang,“ harapnya.

Sementara itu Camat Pariaman Selatan M Ffarid Marwan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk keakraban serta kekompakan sasama warga desa dengan pihak kecamatan.

“Pada perlombaan ini, kita menyelenggarakan berbagai macam perlombaan. Antara lain lomba tarik tambang, lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba memindahkan kain sarung, lomba tangkelek panjang, lomba makan kerupuk dan lomba cabor. Untuk peserta pada lomba ini, kita melibatkan kader-kader PKK dan perangkat desa se Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman,“ ungkapnya.

Ia menambahkan untuk hadiah dari berbagai perlombaan telah disiapkan. Hadiah tersebut juga ditambah dengan hadiah dari sponsor. Perlombaan ini hanya dilaksanakan sehari penuh sehingga keesokan harinya bisa digunakan warga untuk berkumpul bersama keluarga. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensponsori kita dalam kegiatan ini,“ tutupnya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade Beri Bonus Bintang Timnas U-16 Nabil Asyura dan Iqram

Manfaatkan Produk UMKM Lokal, Tim Kominfo Sajikan Sushi Randang