in

Pertamina dan IMI Sumbar Dorong Gerakan Non Tunai dan BBM Berkualitas Tinggi

PADEK.JAWAPOS.COM-Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, melalui Sales Area Retail Sumatera Barat menjalin kerja sama yang inovatif dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat untuk mendukung gerakan nasional non tunai dan mempromosikan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas tinggi.

Kolaborasi ini mengajak seluruh komunitas otomotif di Sumatera Barat untuk mengadopsi aplikasi MyPertamina saat membeli bahan bakar Pertamax Turbo.

Upaya ini telah terlihat melalui penyelenggaraan beberapa event balap motor, di mana Pertamina turut hadir dengan menyediakan Pertamax Turbo di sirkuit balap. BBM berkualitas tinggi ini tersedia melalui mobil tangki khusus untuk balap mobil dan juga dalam kemasan 1 liter untuk balap motor.

Yang membuatnya lebih mudah adalah bahwa seluruh transaksi pembelian Pertamax Turbo dilakukan secara non tunai (cashless) melalui aplikasi MyPertamina.

Ketua IMI Sumatera Barat, Nasta Oktavian Abit, menyambut baik partisipasi Pertamina dalam event balap yang mereka selenggarakan. Para peserta balap tidak perlu lagi khawatir tentang kehabisan BBM, karena kini BBM berkualitas tersedia di lokasi balap.

Sales Area Manager Retail Pertamina Sumatera Barat, Narotama Aulia Fazri, menjelaskan bahwa kerja sama ini bertujuan menciptakan simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan antara Pertamina dan IMI Sumatera Barat.

Pertamina dan pemerintah memiliki kebutuhan untuk meningkatkan transaksi non tunai, sementara IMI dan para pembalap memerlukan akses mudah ke BBM berkualitas tinggi di lokasi balap.

Lebih lanjut, Narotama mengungkapkan bahwa Pertamina Sales Area Sumatera Barat juga meluncurkan loyalty program khusus bagi anggota IMI Sumatera Barat. Peserta yang aktif menggunakan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM memiliki kesempatan memenangkan hadiah bulanan menarik. Semakin banyak BBM kualitas tinggi yang dibeli, semakin banyak poin yang bisa dikumpulkan.

“Dengan inisiatif ini, kami berupaya menciptakan kebiasaan baru di masyarakat, yaitu penggunaan BBM berkualitas tinggi seperti Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, serta melakukan pembayaran non tunai melalui aplikasi MyPertamina. Kami telah menyiapkan reward bulanan yang menarik bagi anggota IMI Sumatera Barat yang aktif mengumpulkan poin dalam program ini,” kata Narotama.

Pertamina, lanjut Narotama, memudahkan masyarakat dan pelanggan setianya yang membutuhkan informasi produk dengan menyediakan akses melalui web MyPertamina dan layanan Pertamina Call Center yang dapat dihubungi di nomor 135.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hutama Karya Gandeng Polda Riau Pasang Kamera ETLE di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

IKMA Kemenperin RI Gelar Seminar Pemasaran Digital di Padangpanjang