in

Pihak Imigrasi Catat Ada 1009 TKA di Riau

PUTRA | Rabu,18 Januari 2017 – 15:13:48 WIB

Dibaca: 250 kali 

PEKANBARU – Dari data yang dirilis pihak Keimigrasian Provinsi Riau, tercatat setidaknya ada sekitar 1009 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tersebar di beberapa daerah di Riau.

Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Keimigrasian Provinsi Riau, Sutrisno kepada awak media saat konferensi pers, Rabu (18/1/2017) siang.

“Total ada 1009 orang TKA yang bekerja di 132 perusahaan di berbagai daerah di Riau,” jelasnya.

Sutrisno menuturkan, dari jumlah tersebut, TKA paling banyak berada di Kabupaten Siak, yakni sebanyak 448 orang TKA yang bekerja di 16 perusahaan.

Jumlah TKA terbanyak selanjutnya disusul dengan kota Pekanbaru, yakni berjumlah 338 orang TKA yang bekerja di 75 perusahaan.

“Terbanyak ketiga jumlah TKA ada di kota Dumai, yaitu sekitar 171 orang TKA yang bekerja di 23 perusahaan,” bebernya.

Dilanjutkan Sutrisno, jumlah TKA terbanyak selanjutnya berada di Kabupaten Tembilahan, yakni 49 orang TKA yang bekerja di 16 perusahaan.

Kemudian disusul dengan Kabupaten Bengkalis, yakni 2 orang TKA yang bekerja di 1 perusahaan. Terakhir di Kabupaten Rohil, sebanyak 1 TKA yang bekerja di 1 perusahaan.

Saat disinggung terkait pengawasan terhadap TKA sendiri, Sutrisno menjelaskan, pihaknya sudah melakukan hal tersebut jauh-jauh hari.

“Tim pengawasan orang asing sudah dibentuk di tingkat wilayah, termasuk ditingkat Kabupaten/Kota. Anggotanya ada Disnaker, Polres, Kodim, Kejaksaan, Kesbangpol, dan Dinas Pariwisata,” ungkapnya.

Editor : Putra


What do you think?

Written by virgo

Pemko Pekanbaru Akan Kukuhkan Tim Saber Pungli Pekan Depan

Mahasiswa UI sulap kulit kambing jadi cangkang kapsul versi halal