in

Pileg  Tahun 2024, PKS Raih 7 Kursi di DPRD Sumsel 

Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha,S.Ag di dampingi Sekreatris Umum DPW PKS Sumsel, Irwan Irawadi, Kepala Bidang   Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Sumsel Askweni dan Bendahara DPW PKS Sumsel Muh Barli Tarmi Utama, ST, Ketua Advokasi dan Hukum DPW PKS Sumsel Drs Deden SH MH di kantor DPW PKS Sumsel di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, kamis (7/3).(BP/udi)

Palembang, BP- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Sumsel memastikan memperoleh sebanyak 46 kursi dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan dalam Pemilu Legisatif (Pileg) tahun 2024.  Sedangkan di tingkat DPRD Sumsel PKS meraih 7 kursi dan DPR RI meraih 2 kursi.

Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha,S.Ag di dampingi Sekreatris Umum DPW PKS Sumsel, Irwan Irawadi, Kepala Bidang   Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Sumsel Askweni dan Bendahara DPW PKS Sumsel Muh Barli Tarmi Utama, ST, Ketua Advokasi dan Hukum DPW PKS Sumsel Drs Deden SH MH di kantor DPW PKS Sumsel di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, kamis (7/3).

“Berdasarkan data di tingkat Kabupaten dan Kota se-Sumatera Selatan, PKS mendapatkan 46 kursi. Sedangkan untuk tingkat Provinsi sebanyak 7 kursi, dan DPR RI sebanyak 2 kursi,” kata Toha.

Dia menjelaskan, meski hingga kini masih dilaksanakan perhitungan di tingkat Provinsi Sumsel tetapi hal tersebut sudah dapat dipastikan. Karena berdasarkan perolehan suara dengan para saksi ditingkat TPS, dan rekap data ditingkat PPK dengan bukti C1 maka perolehan kursi tersebut tidak dapat diganggu gugat.

“DPW PKS telah memegang bukti-bukti di tingkat TPS dan bukti hingga tingkat PPK. Dan dari perolehan tersebut sudah sesuai dengan prediksi kami,” katanya.

Muhammad Toha menambahkan, meski tidak terjadi penambahan secara signifikan pada pemilu 2024 ini, tetapi terjadi peningkatan jumlah suara dan kursi di beberapa Kabupaten dan Kota. Seperti di Musi Rawas PKS mendapat 5 kursi, Prabumulih 4 kursi, dan Ogan Ilir 4 kursi.

Sedangkan menurutnya peningkatan suara tersebut terjadi, kata dia, selain dari pengawalan suara yang ketat dari seluruh kader PKS, juga penguatan struktur partai yang bergerak secara masif.

Hal ini menurutnya juga ditunjang keberadaan anggota dewan PKS, keberadaan PKS sebagai oposisi di tingkat nasional, serta penguatan media sosial.

“Selain itu keberadaan PKS sebagai pendukung capres Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar juga memberi nilai lebih pada peningkatan suara PKS,” katanya.

Toga juga mengucapkan terima kasih seluruh masyarakat Sumatera Selatan yang telah memberikan hak pilihnya dengan mencoblos caleg dan partai dari PKS.

Senada dikatakan Kepala  Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Sumsel Askweni melihat sejauh ini belum terjadi kecurangan-kecurangan hingga menyebabkan hilangnya suara PKS di tingkat Kabupaten/Kota.

“Alhamdulillah hingga hal itu tidak terjadi, dan ini dibuktikan dengan tidak adanya keberatan dari saksi dan parpol karena semuanya menandatangani. Dan kami mengharapkan tidak ada pihak yang dengan sengaja mencari celah hingga mencederai demokrasi,” kata anggota DPRD Sumsel ini.#udi

Baca Juga:  Rita Suryani Jadi Warga Kehormatan Pengda IKS PI Kera Sakti  Sumsel 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Motor Memorisa Hilang di Parkiran, Lapor Polisi

Gelar Road to PLN Investment Days 2024, PLN Buka Kolaborasi Wujudkan Transisi Energi di Indonesia