in

Pimpinan Yakuza Ditangkap Setelah 9 Tahun Buron terkait Kasus Pembunuhan Bos Perusahaan Jepang

Polisi Jepang akhirnya meringkus Yukio Tanaka (56) pimpinan Yakuza yang juga tersangka kasus pembunuh Presiden Osho Food Service Takayuki Ohigashi (saat itu 72 tahun), Jumat (2/10/2022) dini hari.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

PROHABA.CO, TOKYO – Polisi Jepang akhirnya meringkus Yukio Tanaka (56) pimpinan Yakuza yang juga tersangka kasus pembunuh Presiden Osho Food Service Takayuki Ohigashi (saat itu 72 tahun), Jumat (2/10/2022) dini hari.

Pelaku sempat buron selama 9 tahun buron

Yukio Tanaka adalah salah satu pimpinan yakuza Jepang dari kelompok Kudokai.

Kasus pembunuhan ini terjadi pada Desember 2013.

Saat itu Takayuki Ohigashi ditembak mati di depan kantor pusatnya di Kyoto.

“Kami telah menangkap pembunuh Takayuki Ohigashi, yang merupakan presiden Osho Food Service (Yamashina-ku, Kota Kyoto), yang mengoperasikan rantai makanan China Gyoza no Osho,” ungkap sumber Tribunnews.com di kepolisian Jepang, Jumat (28/10/2022).

Markas Besar Investigasi Polisi Prefektur Kyoto telah memperkuat kecurigaan bahwa Yukio Tanaka, yang berafiliasi dengan Kudokai–seorang gangster berbahaya yang ditunjuk di Kitakyushu–terlibat dalam insiden tersebut.

Baca juga: Buron Selama 3 Bulan, Mantan Kepala Desa yang Terlibat Korupsi Mobil Operasional Ditangkap

Baca juga: Dicari, Lima Tersangka KPK Masih Jadi Buron

Baca juga: Setelah 10 Tahun Buron, Pria Beristri 6 di Palembang yang Tikam Mertua Akhirnya Tertangkap

Dalam penyelidikan sejauh ini, jenis DNA yang menempel pada puntung rokok yang ditemukan di dekat TKP cocok dengan yang dimiliki Yukio Tanaka, dan muncul di jalur penyelidikan.

Dari hasil uji pembakaran puntung rokok ini, dipastikan tidak ada kejanggalan dengan puntung rokok yang diambil dari di TKP, sehingga dilakukan penangkapan pada tanggal 28 Oktober ini.

Presiden Ohsho Food Service saat ini, Naoto Watanabe tidak bisa menyembunyikan keterkejutannya atas perkembangan kasus ini.

“Kami telah berhasil bekerja sama dengan semua karyawan, mengikuti niat mantan presiden, dan bekerja sama demi karyawan Ohsho dan untuk pelanggan kami. Kapan terselesaikan? Saya tidak tahu apakah ini akan terjadi, tetapi saya di sini hari ini berharap pada akhirnya akan diselesaikan, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang terlibat dalam penyelidikan,” ungkap Naoto Watanabe, President Ohsho Food Service.

Pada saat itu, Osho Food Service sedang dalam proses menyusun laporan yang menyelidiki “transaksi yang tidak benar” di masa lalu.

Baca juga: Sempat Jadi Buron Selama 6 Tahun, Mantan Kepala Kantor Pos Peureulak Aceh Ditangkap

Polisi berencana menyelidiki latar belakang kejadian secara mendetail.

Sementara itu untuk info lengkap terkait beasiswa, upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif serta belajar gratis di sekolah bahasa Jepang, silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.(*)

Baca juga: 6 Orang Pelaku Begal Sadis Dibekuk Polisi, 3 Orang Buron

Baca juga: Buron ke Nagan Raya, Pelaku Curanmor Dibeureukah Polisi

Baca juga: Terlibat Bisnis Sabu, Kades di Agara Buron

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 9 Tahun Buron, Pimpinan Yakuza Ditangkap Polisi terkait Kasus Pembunuhan Bos Perusahaan Jepang, 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kecelakaan Lalu Lintas, Sopir Truk Kabur Setelah Tewaskan Pemotor, Pelaku Akhirnya Ditangkap

Presiden Jokowi Luncurkan Platform Digital Jagat Nusantara