Beranda Nasional PKS dan PPP Kerja Sama Kawal Konversi Bank Nagari ke Syariah

PKS dan PPP Kerja Sama Kawal Konversi Bank Nagari ke Syariah

26
0
BERBAGI

PADANG, METRO– Sukses mengantarkan pasangan Mahyeldi dan Audy Joinaldy ke kursi Gubernur dan Wakil Gu­bernur Sumbar, tak lantas membuat PKS dan PPP ber­puas diri. Kini, langkah mereka akan diuji dalam mengawal konversi atau perubahan Bank Nagari dari konvensional ke Sya­riah. Hal ini juga me­ru­pakan program pasangan Mahyeldi-Audy.

 Pembicaraan itu te­rungkap saat Pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sum­bar bertemu dengan pe­ngu­rus DPW Partai Per­satuan Pembangunan (PP­P) Sumbar, Minggu (6/6), dua partai Islam ini pekat satu suara.

 Hadir dari PPP, Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi yang kembali terpilih da­lam Muswil PPP Sumbar pekan lalu di Kota Padang. Hariadi  didampingi ang­gota Formatur DPW PPP Sumbar, seperti Amora Lubis, Mulyadi, M hasbi dan Herdiyulis. Sementara dari PKS turut hadir Wakil Ketua DPW Ulyadi Yes­mar,, Sekretaris DPW Rah­mat Saleh, Gustami Hi­dayat, Irwan, Basuki, Tas­nidar dan H Mulyadi mus­lim Lc MA Dt Said Marajo yang diusung PKS sebagai calon Wakil Wali Kota Pa­dang.

 Ketua PPP Sumbar Ha­ria­di mendorong ke­dua partai untuk melan­jutkan koalisi di par­le­men, Pil­kada, Pilgub dan prog­ram-program ke­u­matan Mah­yeldi-Audy. Salah satunya ada­lah konversi Bank Na­gari dari perbankan biasa ke perbankan Syariah. Mes­ki progresnya belum ter­lihat baik, PPP dan PKS bisa memaksimalkan hal itu segera terwujud.

 “Konversi Bank Na­gari ke syariah harus di­se­ge­rakan. Apalagi PKS dan PPP  punya 14 kursi di DP­RD Sumbar. Modal yang cukup untuk mengawal­nya di dewan. Tentunya kader serta simpatisan akan ber­ko­laborasi untuk sosialisasi ke masyarakat, baik itu di masjid-masjid dan lokasi lain,” kata Ha­riadi.

 Wakil Ketua Umum D­P­W PKS H Ulyadi Yesmar Lc MA menyebutkan, men­jadikan Bank Nagari ke Syariah bukan hanya program Mahyeldi-Audy. Tapi adalah harapan mayoritas warga Sumbar. “Tentunya kami sangat senang de­ngan semangat dua partai ini mengawal agenda umat ini,” katanya. (r)