in

PKS dan PPP Kerja Sama Kawal Konversi Bank Nagari ke Syariah

PADANG, METRO– Sukses mengantarkan pasangan Mahyeldi dan Audy Joinaldy ke kursi Gubernur dan Wakil Gu­bernur Sumbar, tak lantas membuat PKS dan PPP ber­puas diri. Kini, langkah mereka akan diuji dalam mengawal konversi atau perubahan Bank Nagari dari konvensional ke Sya­riah. Hal ini juga me­ru­pakan program pasangan Mahyeldi-Audy.

 Pembicaraan itu te­rungkap saat Pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sum­bar bertemu dengan pe­ngu­rus DPW Partai Per­satuan Pembangunan (PP­P) Sumbar, Minggu (6/6), dua partai Islam ini pekat satu suara.

 Hadir dari PPP, Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi yang kembali terpilih da­lam Muswil PPP Sumbar pekan lalu di Kota Padang. Hariadi  didampingi ang­gota Formatur DPW PPP Sumbar, seperti Amora Lubis, Mulyadi, M hasbi dan Herdiyulis. Sementara dari PKS turut hadir Wakil Ketua DPW Ulyadi Yes­mar,, Sekretaris DPW Rah­mat Saleh, Gustami Hi­dayat, Irwan, Basuki, Tas­nidar dan H Mulyadi mus­lim Lc MA Dt Said Marajo yang diusung PKS sebagai calon Wakil Wali Kota Pa­dang.

 Ketua PPP Sumbar Ha­ria­di mendorong ke­dua partai untuk melan­jutkan koalisi di par­le­men, Pil­kada, Pilgub dan prog­ram-program ke­u­matan Mah­yeldi-Audy. Salah satunya ada­lah konversi Bank Na­gari dari perbankan biasa ke perbankan Syariah. Mes­ki progresnya belum ter­lihat baik, PPP dan PKS bisa memaksimalkan hal itu segera terwujud.

 “Konversi Bank Na­gari ke syariah harus di­se­ge­rakan. Apalagi PKS dan PPP  punya 14 kursi di DP­RD Sumbar. Modal yang cukup untuk mengawal­nya di dewan. Tentunya kader serta simpatisan akan ber­ko­laborasi untuk sosialisasi ke masyarakat, baik itu di masjid-masjid dan lokasi lain,” kata Ha­riadi.

 Wakil Ketua Umum D­P­W PKS H Ulyadi Yesmar Lc MA menyebutkan, men­jadikan Bank Nagari ke Syariah bukan hanya program Mahyeldi-Audy. Tapi adalah harapan mayoritas warga Sumbar. “Tentunya kami sangat senang de­ngan semangat dua partai ini mengawal agenda umat ini,” katanya. (r)

What do you think?

Written by virgo

Sopir Kontainer Mengeluh Soal Premanisme dan Pungli, Presiden Langsung Telepon Kapolri

Ketua OJK Optimistis Ekonomi Digital Percepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia