in

PLN Bantu Sekolah Terendam Banjir

PLN Wilayah Sumbar kembali menyalurkan bantuan kepada lingkungan sekitar. Bantuan di bawah naungan PLN Peduli tersebut diberikan kepada SD Negeri 16 Pisang Padang yang dilanda banjir pada September lalu. Proses penyerahan bantuan berlangsung dilakukan Senin (27/11) di SDN 16 Pisang Padang oleh Manajer PLN Rayon Kuranji, Gusrianto kepada Kepala SDN 16 Pisang Padang, Septi Hasra.

Dalam acara yang dihadiri Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pauh, staf PLN Wilayah Sumbar, para guru, wali murid dan murid SDN 16 Padang itu, PLN  memberikan bantuan sebesar Rp 18,8 juta dalam bentuk mobiler dan infocus guna menunjang proses belajar mengajar yang sempat terganggu di sekolah tersebut. 

Seperti yang diketahui pada 9 September lalu banjir melanda SDN 16 Pisang Padang. Akibatnya beberapa prasarana sekolah hancur dan buku-bukupun juga hanyut terbawa banjir. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memudahkan kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah yang sempat terganggu. 

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Sekolah kami saat ini masih sangat minim sarana. Untuk itu kami sangat bersyukur atas perhatian PLN terhadap sekolah kami. Mudah-mudahan ini memberikan manfaat bagi sekolah dan bernilai ibadah pula untuk PLN,” ucap Septi.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pauh, Darmalis turut menyampaikan terima kasih kepada PLN. “Bulan September lalu sekolah ini mendapat musibah banjir sepinggang orang dewasa yang mengakibatkan banyak perabotan rusak dan buku banyak yang hanyut. Alhamdulillah, terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN yang telah bersedia mengganti fasilitas yang rusak tersebut dengan yang lebih baik,” ujar Darmalis. Darmalis berharap bantuan ini tidak terhenti sampai di sini, dan PLN dapat terus menunjukkan kepedulian dan kontribusi terhadap lingkungan sekitar. 

Manajer PLN Rayon Kuranji, Gusrianto menyebutkan bahwa bantuan ini bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitarnya. “PLN menyadari bahwa generasi muda ini penerus bangsa. Jangan sampai bencana alam mengganggu aktivitas belajar mereka. Saya percaya bahwa nantinya salah seorang murid SDN 16 Padang ini akan menjadi pemimpin di suatu organisasi, bahkan mungkin di PLN,” tuturnya. 

Selain menyerahkan bantuan, Gusrianto juga sosialisasi bayar listrik tepat waktu kepada tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Festival Pulau Senoa 2018 Didukung Oleh Kementerian Pariwisata

Mahkota buat si Pemberani