in

PLN UIP Sumbagteng serahkan bantuan pendidikan dan lingkungan sebagai tahap awal dimulainya program Desa Berdaya PLN di Lubuk Bigau

KAMPAR – Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli Desa Berdaya Lubuk Bigau yang diinisiasi oleh PLN UIP Sumbagteng di Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kelestarian lingkungan. Dua program prioritas yang telah dilaksanakan adalah bantuan pendidikan dan program lingkungan.

Pertama, bantuan pendidikan melalui penyediaan peralatan komputer untuk mendukung sarana dan prasarana belajar di SD Negeri 029 Kebun Tinggi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan dan teknologi di wilayah tersebut.

Kedua, dalam upaya menjaga lingkungan, PLN UIP Sumbagteng memberikan bantuan berupa Camera Trap. Camera Trap ini memiliki fungsi penting untuk meminimalisir konflik dengan satwa liar serta menjaga kelestarian satwa liar di Desa Lubuk Bigau, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Langkah-langkah ini merupakan bagian dari komitmen PLN UIP Sumbagteng dalam mendukung target emisi nol bersih (Net Zero Emission/NZE) dan memastikan keberlanjutan bisnis, sekaligus memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat.

General Manager PLN UIP Sumbagteng yang diwakili oleh Asisten Manager Komunikasi dan TJSL, Anggraeny Glory Roito Purba yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan

“Pada Program Desa Berdaya Lubuk Bigau ini, PLN UIP Sumbagteng bekerja sama dengan Yayasan Hutanriau dan Pemerintahan Desa Lubuk Bigau. Dalam program desa berdaya ini, selain program pendidikan dan lingkungan, kita juga akan mensinergikan program ekonomi dan pariwisata di sini. Jadi total program yang kita bina di Desa Lubuk Bigau ini ada empat program unggulan dan diharapkan berdampak positif bagi masyarakat. Kami melihat Desa Lubuk Bigau memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, hanya saja dengan kondisi yang sedikit terisolir. Mudah-mudahan program ini berhasil dan memberikan dampak yang besar untuk masyarakat Desa Lubuk Bigau”.Ujar Glory.

What do you think?

Written by virgo

Presiden dan Ibu Iriana Tinjau RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Pamukkulu Berkapasitas 82 Juta Meter Kubik