in

Plt Gubernur Tinjau Pembangunan Rusun yang Terhenti

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono memanfaatkan waktu liburnya untuk meninjau pembangunan rumah susun (rusun). Ada dua pembangunan rusun yang akan ditinjau yakni Rusun Rawa Bebek dan Rusun Marunda.

” Mau lihat pembangunan rusun diajak sama Pak Sekda (Saefullah)”

“Mau lihat pembangunan rusun diajak sama Pak Sekda (Saefullah),” kata Sumarsono, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Taman Surapati nomo 7, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11).

Lokasi pertama yang akan dikunjungi yakni Rusun Rawa Bebek, Cakung Jakarta Timur. Kemudian akan lanjut ke Rusun Marunda. “Kemarin kan pembangunannya sempat setop, saya diajak ke sana untuk memberikan gambaran kenapa sampai disetop,” ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, setidaknya ada tujuh lokasi rusun yang pembangunannya dihentikan. Dua diantaranya setop total, sedangkan lima sisanya dihentikan sementara. “Ada dua yang kontraktornya sudah di-blacklist. Yang mau ditinjau yang dihentikan sementara. Kita tinjau dua lokasi,” kata Saefullah.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Arifin yang juga turut mendampingi mengatakan pembangunan rusun yang disetop sudah diajukan dalam RAPBD 2017. Sehingga pembangunannya akan dilanjutkan tahun depan. “Sudah diajukan untuk dilanjutkan tahun depan,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

Januari-Oktober, PTSP Jakut Terbitkan 17.234 Izin

Bahas Perlindungan Perempuan dan Anak, 24 Dubes Bertemu di Aceh