in

Polda Sumsel fasilitasi vaksinasi buruh pada Hari Buruh sedunia

Palembang (ANTARA) – Polda Sumatera Selatan memfasilitasi penyuntikan vaksin COVID-19 kepada puluhan buruh di Kota Palembang dalam rangka mengisi peringatan Hari Buruh sedunia pada 1 Mei.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Hendri, Sabtu, mengatakan vaksin COVID-19 terhadap buruh penting diberikan untuk menekan penularan COVID-19 terutama mengingat Kota Palembang sedang berada di zona merah.

“Terima kasih para buruh sudah bersedia divaksin, semoga upaya ini bisa membebaskan kita dari COVID-19,” ujarnya saat meninjau vaksinasi yang digelar di halaman DPRD Sumsel.

Sementara Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Retno Kuncoro menambahkan vaksin COVID-19 yang disediakan untuk 200 orang tersebut menyasar buruh dan anggota keluarga buruh terutama lansia.

Ia menegaskan jika vaksinasi COVID-19 merupakan upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penularan COVID-19 termasuk para buruh, ia juga berharap partisipasi buruh terhadap vaksin bisa optimal selama program vaksinasi.

Selain itu pihaknya juga menggelar bakti sosial dengan membagikan paket bantuan kepada buruh yang terdampak COVID-19.

“Kami mengajak buruh untuk mengisi may day dengan kegiatan positif, tidak perlu ada unjuk rasa karena semua aspirasi sudah disampaikan perwakilan buruh ke pemerintah pusat,” kata dia menambahkan.

Sementara Ketua DPW Federasi Buruh Indonesia (FBI) Andreas OP menyampaikan terimakasih kepada Polda Sumsel telah memfasilitasi penyuntikan Vaksin COVID-19 sebagai bagian aspirasi buruh dalam mendapatkan hak pelayanan kesehatan.

“Walaupun hari ini terbatas tapi kami berharap ke depannya Polda tetap bisa memfasilitasi vaksin untuk buruh,” ujarnya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kapolda Metro Jaya antar perwakilan buruh ke MK sampaikan aspirasi

Perawatan Kecantikan Ala Korea Teregistrasi Kemenkes RI