in

Polda Sumsel siapkan pos pantau atasi kemacetan

Palembang (Antaranews Sumsel) – Polda Sumatera Selatan menempatkan petugas lalu lintas di pos pemantauan untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas terutama di Kota Palembang yang sedang gencar melakukan pembangunan persiapan Asian Games 2018.

“Kota Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya sekarang ini sedang giat-giatnya membangun seperti pembangunan jalur kereta api ringan (LRT), jembatan layang (flyover), dan jalan tol yang dapat mengakibatkan kemacetan/gangguan kelancaran arus lalu lintas. Kondisi ini diperlukan penanganan khusus dengan menyiapkan pos pemantauan lalu lintas pada sejumlah daerah rawan kemacetan,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, di Palembang, Jumat.

Khusus mengatasi kemacetan arus lalu lintas menghadapi pesta penyambutan Tahun Baru 2018 di atas Jembatan Ampera yang pada setiap malam tahun baru terjadi kemacetan parah, pihaknya sekarang ini mulai menempatkan sejumlah polisi lalu lintas di Pos Pantau di atas jembatan itu, katanya.

Dia menjelaskan, khusus di dalam Kota Palembang, disiapkan sembilan pos pemantauan lalu lintas yang didukung 60 personel polisi lalu lintas.

Petugas yang disiagakan di pos tersebut sewaktu-waktu turun ke jalan jika terjadi kemacetan arus lalu lintas mengatur laju kendaraan bermotor dan mengarahkan pengemudi kendaraan bermotor menggunakan jalur alternatif, katanya.

Menurut dia, untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas di wilayah provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota ini, selain menyiapkan pos pemantauan di daerah rawan kemacetan arus lalu lintas, pihaknya mengharapkan dukungan masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang dapat memperparah kemacetan.

Melalui berbagai upaya tersebut diharapkan permasalahan kemacetan arus lalu lintas dampak kegiatan pembangunan proyek infrastruktur itu dapat diatasi dengan baik serta aktivitas masyarakat tidak terganggu, ujar Kapolda.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi: Selamat Berlibur, Semoga Mendapat Semangat Baru Menyongsong 2018

Korek api granat buat geger jemaah masjid