in

Polisi Gerebek Sebuah Rumah di Belawan, Tiga Pria Diamankan, Satu Bandar Narkoba

Pada saat penggeledahan rumah pelaku ditemukan dua paket plastik klip berisi narkotika jenis sabu-sabu, satu timbangan elektrik, uang sebesar Rp1.405.000 diduga dari hasil penjualan narkoba.

PROHABA.CO,MEDAN – Personel Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan menggerebek sebuah rumah kawasan di Jalan Taman Makam Pahlawan, Lorong Supir, Belawan, dalam Gerebek Kampung Narkoba (GKN), Sabtu (3/12/2022).

Pantauan di lokasi pengerebekan personel mengamankan tiga pria dan satu di antaranya berinisial IM (23) warga Jalan Taman Makam Pahlawan, Lorong Supir, Lingkungan 29, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan disebut-sebut sebagai bandar narkoba.

Dari pelaku ditemukan barang bukti sabu-sabu.

Pada saat penggeledahan rumah pelaku ditemukan dua paket plastik klip berisi narkotika jenis sabu-sabu, satu timbangan elektrik, uang sebesar Rp1.405.000 diduga dari hasil penjualan narkoba.

Sedangkan dua pria lainnya diduga pengguna narkoba yang diamankan dari dalam sebuah rumah berinisial S alias H (52) warga Jalan TM Pahlawan, Lorong Supir, Lingkungan 29, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Lalu NS (42) warga Jalan Cipanas Gang 8, Lingkungan 17, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, hasil urine positif amphetamine.

Adapun bukti yang diamankan berupa, 2 smartphone, 15 mancis, 8 kaca pin, 5 buah jarum pin, 3 buah pipet plastik, 13 buah bong siap pakai dan bekas penggunaan sabu-sabu dan alat hisap berupa bong bekas pakai.

Baca juga: Kerja Serabutan Hanya untuk Beli Sabu, Tiga Pemuda Diringkus Petugas

Baca juga: Polres Bireuen Blender 1,4 Kg Sabu-Sabu di Depan Tersangka

Baca juga: Residivis Kasus Pengeroyokan Kembali Terlibat Kejahatan, Kali Ini Jadi Pengedar Sabu-sabu

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Herison Manullang SH saat dikomfirmasi melaui telpon selulernya mengatakan, Grebek Kampung Narkoba merupakan sebuah kegiatan rutin yang dilakukan, untuk pemberantasan peredaran narkoba di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Ya seperti kita tau, ini merupakan kegiatan rutin untuk menuntaskan peredaran Narkoba di wilayah hukum kita”, kata Herison, Sabtu (3/12/2022).

Dia mengatakan ketiga pria tersebut telah dibawa ke Mako Polres Pelabuhan Belawan untuk melakukan penyelidikan dan pengembangan.

Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut.

“Saat ini kita bawa mereka ke Polres Pelabuhan Belawan, untuk diperiksa dan kita kembangkan,” Kata Herison.(Cr29/tribun-medan.com)

Baca juga: Polisi Tangkap 6 Pemakai dan 1 Pengedar Sabu-Sabu

Baca juga: Sabu-sabu Masuk Aceh Lewat Selat Malaka, 12 Kg Disita Dari Dua Warga Aceh Utara

Baca juga: Polisi Gerebek Pengedar Narkoba yang Tengah Asyik Timbang Sabu-sabu di dalam Kamar

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Tiga Pria Terjaring Operasi GKN di Belawan, Satu Pelaku yang Diamankan Diduga Bandar Sabu,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pelaku Penggelapan Motor Menangis Saat Ditangkap Team Laba-laba Polsek Lubuklinggau Utara

Pemerintah Tetap Gunakan Pendekatan Humanis di Papua