in

Polisi Meksiko Sita 100 Kilogram Ganja dalam Buah-buahan

Kepolisian Meksiko menyita 100 kilogram ganja yang akan diselundupkan ke Amerika Serikat pada Selasa (15/11). Ganja-ganja tersebut disembunyikan dalam buah-buahan seperti nanas, selada, dan alpukat untuk mengecohkan petugas. Diberitakan AFP, melalui sebuah pernyataan resmi, Kejaksaan Agung Meksiko menyebutkan bahwa ganja itu ditemukan di sebuah gudang di wilayah Tlajomulco de Zuniga, bagian selatan dari Kota Guadalajara.

Kejaksaan Agung Meksiko merilis gambar yang menunjukan ganja-ganja tersebut disisipkan pada lubang di dalam buah-buahan yang terbungkus plastik. Badan peradilan Meksiko itu juga memuat sejumlah bukti visual yang menunjukan selundupan ganja tersebut dibungkus rapi dengan plastik hijau dan dibentuk menyerupai buah alpukat. Kepolisan menahan seorang pria yang berada di gudang tersebut saat penggerebekan. 

Sejumlah kartel narkoba di Meksiko kerap menggunakan cara-cara kreatif untuk menyelundupkan dan mengedarkan barang dagangan mereka itu ke negara lain. Pada Juli lalu, Angkatan Laut Militer Meksiko turut menyita sejumlah kokain, yang telah diencerkan dan dipadatkan dalam botol saus salsa, di Pelabuhan Pasifik Manzanillo.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Melakukan Penganiayaan, Diego Michiels Dipecat PBFC

Pemerintah dan DPR Sepakati Batas Waktu Pembahasan RUU Pemilu