in

Polisi Tembak Pengganggu Logistik Pilkada

Sekayu, BP
Komisi Pemilihan Umum Daerah Musi Banyuasin mulai melakukan penyaluran logistik yang digunakan dalam pencoblosan Pilkada Muba ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pada hari pertama pengiriman logistik KPUD Muba memfokuskan pada daerah-daerah yang jauh dan sulit dijangkau.
Ketua KPU Muba H Ahmad Firdaus Marvels mengatakan  pada hari ini KPUD Muba sudah mulai melakukan pendistribusian logistik pilkada. Pendistribusian logistik yang berupa kotak suara yang didalamnya terdapat surat suara, dan sejumlah peralatan pendukung pencoblosan dikirm dalam beberapa tahap.
“Pada pengiriman logistik hari pertama kita lakukan fokuskan pada daerah-daerah yang jauh terlebih dahuku. Daerah yang dikirm terlebih dahulu hari ini antata lain, Kecamatan Lais, Sangadesa, Babat Supat, Sungai Lilin, Tungkal Jaya, Bayung Lencir, dan Lalan,” kata Firdaus, disela-sela pelepasan logistik, Rabu kemarin.
Kapolres Muba, AKBP Julihan Muntaha SIk, menegaskan  dalam pendistribusian logistik Pilkada pengamanan penih dikakukan. Ia ingin  surat suara sampai pada tujuan tanpa ada hamabatan sedikitpun.
“Saya sudah berpesan kepada anggota jika ada gangguan dan sifatnya merusak dan menghancurkan saya instruksikan untuk dilakukan tembak ditempat, kalau itu sifatnya merusak. Oleh karena itu, pengiriman pada hari pertama kita fokuskan pada daerah-daerah yang jauh dan dianggap rawan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.
Lalu, setelah logistik tersebut sampak di PPK maka akan dikawal kembali menuju TPS masing-masing. Sedangkan PAM TPS, akan disiagakan satu polisi untuk satu TPS.  “Setiap satu kecamatan dalam hal ini PPK kita siagakan 5 personil untuk menjaga, dan itu lima personil dari Polsek masing-masing. Kemudian dalam waktu dekat kita akan ada penamabanan personil dari BKO Polda dan BKO Dalmas yang akan datang pada H-2,” jelasnya.#arf 

What do you think?

Written by virgo

Munatour gelar manasik untuk Umrah

Tantangan Para Jaksa Makin Berat