in

Polres OKI imbau pemilik speedboat pastikan keselamatan penumpang

Kayu Agung (ANTARA) – Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan mewanti-wanti para pemilik dan pengemudi speedboat yang beroperasi mengangkut penumpang di kawasan wisata air Sungai Komering untuk memperhatikan keamanan dan keselamatan para penumpangnya.

“Sejak jauh hari kita himbau pemilik speedboat maupun penumpangnya agar bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan. Kita tidak ingin ada kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa seperti kapal tenggelam maupun speedboat terbalik akibat kelebihan penumpang. Untuk itu, kita lakukan pengawasan,” kata Kapolres OKI AKBP Dili Yanto di Kayu Agung, Sabtu.

Ramainya suasana lebaran di Kota Kayu Agung Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini membuat ratusan personel gabungan berasal dari Polres OKI, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan mengintensifkan pengamanan.

Sejak lebaran pertama personel disebar di titik-titik rawan keramaian karena adanya tradisi lebaran “midang margesiwe” maupun wisata air di Kota Kayu Agung.

Imbauan untuk penumpang speedboat wisata air di Sungai Komering yang dikeluarkan Polres OKI bersama Dinas Perhubungan antara lain operator speedboat wajib menjaga keamanan dan keselamatan penumpang, dilarang melebihi muatan / kapasitas penumpang, bagi penumpang dilarang berdiri atau duduk di tepian speedboat, karena membahayakan. Pengemudi dilarang bersikap ugal-ugalan serta mengendarai speedboat melebihi kecepatan.

Kepala Dinas Perhubungan OKI, Alexsander Bastomi, SP, M. Si meminta kerjasama masyarakat untuk memprioritaskan keselamatan diri saat berwisata serta sadar akan keselamatan selama menaiki speedboat.

“Operator speedboat dan penumpang harus sama-sama memprioritaskan keselamatan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” terang Alex.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hutan wisata Punti Kayu Palembang masih ramai pengunjung

Peringati Hari Pemasyarakatan ke-59, Ini Capaian Kanwil Kemenkumham Sumsel Kuartal I Tahun Ini