in

Polrestabes Palembang kawal titik rawan macet pada libur Idul Adha

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) – Aparat Kepolisian Resor Kota Besar Palembang, Sumatera Selatan mengintensifkan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan dalam kota itu untuk mengurangi potensi kemacetan selama libur panjang Idul Adha 1444 Hijriah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Palembang Kompol Emil Eka Putra di Palembang, Rabu, mengatakan pengintensifan pengaturan arus lalu lintas mulai Kamis (29/6) hingga Minggu (2/7) yang merupakan masa libur Lebaran Kurban.

Ia menjelaskan adanya beberapa pengalihan arus lalu lintas sementara waktu di beberapa ruas jalan di dalam kota itu untuk mengurangi potensi kemacetan.

Pengalihan itu, antara lain di Jalan Jenderal Sudirman (depan SMA Negeri 3-Simpang Rumah Sakit Kristen Charitas, Pasar Cinde, dan lampu pengatur lalu lintas Simpang Sekip).

Selain itu, di Jalan Kolonel Atmo (Toko Buku Gramedia), Jalan Masjid Lama, Jalan Nusa Indah, Jalan POM IX, Jalan Radial, dan Jalan M.P. Mangkunegara.

Dia menyebutkan setiap jalan-jalan tersebut berpotensi macet karena kawasan pusat perbelanjaan, objek wisata religi, masjid-masjid besar yang menjadi tujuan masyarakat mengisi masa libur Lebaran Kurban.

Bila terjadi kepadatan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan tersebut,  katanya, para pengendara kendaraan bermotor diarahkan dan direkomendasikan untuk melintasi jalan alternatif, di antaranya Jalan Demang Lebar Daun, Jalan Jusuf Singadekane, Jalan Merdeka, dan Jalan Kapten A Rivai.

“Atau untuk yang melintas dari wilayah hilir ke hulu Palembang dapat melalui Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI bila terjadi kemacetan di Jembatan Ampera,” ujarnya.

Ia memastikan ratusan personel Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Palembang sudah disiagakan untuk mengawal kelancaran arus lalu lintas di sepanjang rute yang dialihkan.

Sebelum berpergian, ia mengimbau warga memonitor terlebih dahulu kondisi lalu lintas melalui informasi yang diunggah di akun media sosial Satuan Polisi Lalu Lintas Polrestabes Palembang atau RTMC Ditlantas Polda Sumsel.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rahmat akan diberikan program latihan khusus untuk imbangi Kevin

Rifqi Fitriadi ke babak kedua seri III Harum Energy World Tennis 2023