in

Posting Foto Instagram Bisa Lewat Browser

Instagram kembali mengeluarkan cara untuk mendongkrak jumlah pengguna aktif di seluruh dunia. Kali ini bukan kemunculan fitur plagiat terbaru, melainkan kemudahan untuk memposting foto. Pengguna Instagram kini tak perlu repot mengunggah aplikasi Instagram untuk memposting foto terbaru. Instagram mengumumkan kini pengguna bisa mengunggah foto via browser di perangkat mobile (instagram.com).

“Instagram.com (yang bisa diakses dari browser mobile) adalah pengalaman memakai Instagram yang dioptimalkan lewat smartphone. Pembaruan fitur ini dirancang khusus bagi mereka yang menggunakan Instagram, tak peduli perangkat atau jaringan apa yang mereka gunakan,” tulis Instagram dalam keterangan resminya.

Mengutip TechCrunch, peluncuran versi web mobile ini terkait dengan strategi mendorong pertumbuhan pengguna global yang 80 persen lebih berada di negara-negara berkembang. 

Seperti diketahui kecepatan akses internet dan masalah keterbatasan memori ponsel merupakan salah satu kendala yang ditemui di negara berkembang. Ketimbang menghabiskan waktu dan kuota internet untuk mengunduh aplikasi, tak jarang pengguna memilih mengaksesnya melalui browser ponsel.

Meski dikatakan bisa diakses melalui browser ponsel, namun saat tim CNNIndonesia.com coba menggunakan browser Chrome melalui perangkat desktop situs Instagram tetap bisa digunakan untuk mengunggah foto.

Sebenarnya pengguna sudah bisa mengakses Instagram melalui browser di perangkat desktop. Hanya saja aksesnya dibatasi sekedar untuk mengikuti, menelusuri, melihat notifikasi, dan menyukai postingan teman.

Pembaruan ini tentu menjadi langkah perdana Instagram tanpa meniru Spanchat. Bahkan Instagram bisa dikatakan selangkah lebih maju dari kompetitornya yang belum menyediakan akses selain melalui aplikasi.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Warga Kumpulkan KTP Minta Ahok Dikeluarkan dari Tahanan

PBB Desak RI Tinjau Ulang Hukum yang Jerat Ahok