in

Presiden FIFA: 48 Tim Buat Piala Dunia Makin Berkualitas

Presiden FIFA Gianni Infantino tanpa ragu menyebut kualitas Piala Dunia bakal meningkat seiring dengan membesarnya jumlah peserta putaran final menjadi 48 tim. Melesatnya jumlah peserta final membuat munculnya banyak keraguan atas kualitas Piala Dunia. Namun bagi Infantino, hal tersebut bukanlah sebuah masalah besar.

“Kosta Rika yang menyisihkan Inggris dan Italia di Piala Dunia lalu, adalah tim bagus dan masih banyak tim lainnya yang seperti itu.” “Saya percaya bahwa kualitas akan meningkat karena dengan lebih banyaknya negara yang akan lolos maka itu berarti tiap negara akan melakukan investasi lebih baik sejak usia dini,” tutur Infantino seperti dikutip dari BBC Sport.

Infantino kembali menegaskan bahwa FIFA sama sekali tidak berorientasi kepada uang dalam keputusan ini. “Ini adalah keputusan berdasarkan pertimbangan sepak bola. Tiap format memiliki keuntungan dari segi finansial. Saat ini kami memiliki posisi yang nyaman untuk memutuskan sesuatu berdasarkan pertimbangan dari sisi olahraga,” ujar pria asal Italia ini.

Infantino pun menilai tak ada alasan yang tepat bagi klub-klub Eropa untuk menentang keputusan ini karena dirinya tak melakukan perubahan signifikan dalam teknis pelaksanaan. “Saya selalu menghormati permintaan klub, yaitu dengan tetap bermain dalam kurun waktu 32 hari, maksimal tujuh laga sepanjang Piala Dunia, dan juga 12 stadion. Kami mempertahankan sistem yang ada namun kini dengan memberikan mimpi kepada lebih banyak negara,” tutur Infantino. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Flu Burung, Unggas di Kebun Binatang Rusia Dimusnahkan

Nasib Guru Non-PNS Terjamin