in

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Salat Iduladha 1445 Hijriah di Kota Semarang

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah pada Senin, 10 Zulhijah 1445 Hijriah, bertepatan dengan 17 Juni 2024. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di lokasi sekitar pukul 06.05 WIB dan langsung menuju saf yang disediakan.

Presiden Jokowi turut melantunkan takbir dan tahmid bersama jemaah lainnya yang dipimpin oleh Ustaz Muhammad Yusuf. Tepat pukul 06.25 WIB, salat Iduladha dilakukan dengan dipimpin oleh imam K.H. Zaenuri Ahmad Al Hafiz, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur’ani Semarang. Selesai salat, Presiden Jokowi menyimak khotbah yang disampaikan oleh khatib Hasyim Asy’ari yang juga Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia. Khotbah yang disampaikan bertema “Kurban sebagai Ujian Keimanan”.

Selepas salat Iduladha, Presiden Jokowi menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Baiturrahman, Kota Semarang. Hewan kurban yang diserahkan Presiden yakni sapi berjenis simental dengan berat sekitar 1.250 kilogram.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Idul Adha Berbagi, PLN Distribusikan Daging Kurban ke Seluruh Indonesia

Menapaki dunia surealisme dalam serial “Nightmares and Daydreams”