in

Profil Isabella Fawzi, anak sulung pasangan Ikang Fawzi – Marissa Haque

Jakarta (ANTARA) –

Bella Fawzi merupakan putri sulung dari pasangan selebriti Marissa Haque dan Ikang Fawzi.

Bella Fawzi lahir dari keluarga dengan tradisi seni yang kuat. Ibunya, Marissa Haque adalah aktris, politisi, dan akademisi sementara ayahnya, Ikang Fawzi, adalah penyanyi rock dan aktor yang begitu terkenal di era 80-an.

Buah tidak jatuh dari pohonnya. Begitu juga Bella yang menggeluti banyak bidang seperti ayah dan ibunya. Mulai dari musik, seni peran hingga jurnalis.

Bella menyelesaikan pendidikan Sarjana Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Ia melanjutkan pendidikan Magister Komunikasi di fakultas dan kampus yang sama dengan program studi televisi India.

Bella pernah terjun ke dunia musik sebagai penyanyi dengan merilis lagu berjudul “Kembali ke Akar”, “Rama Shinta”, “Rantapan Rahwana”, “Penari di Hatiku”, “Srikandi”, dan “Apsara”.

Ia kerap menggabungkan nuansa India dan Indonesia yang ber-genre pop dan jazz dalam ciptaan album lagunya itu.

Selain itu, Bella pernah beradu akting dalam film yang berjudul “Bukan Malin Kundang” (2009) dan “Senggol Bacok” (2010). Tidak hanya itu, dalam serial web VIU yang berjudul “Rewrite” (2019), Bella ikut bermain peran sebagai pembawa berita.

Di bidang yang berbeda dari ayah dan ibunya, Bella mulai tampil di layar televisi sebagai jurnalis. Ia menjadi reporter dan presenter di stasiun televisi Global TV pada tahun 2008-2004, presenter berita di NET.TV pada tahun 2014-2016, kemudian presenter berita di BeritaSatu.

Putri sulung Marissa Haque pernah berkesempatan menjadi pembawa berita dalam program Bollywood Update di MNCTV tahun 2015. Seiring waktu, pada tahun 2023 ia melanjutkan profesinya menjadi presenter di BTV.

Kepopuleran dan pengalamannya di bidang jurnalis, membuat dirinya sering dipercaya dan ditawarkan berbagai kesempatan menjadi pembawa acara di stasiun TV lainnya hingga menjadi MC di berbagai acara ternama.

Selain itu, ia membuka usaha bisnis kue Homemade atau kue buatannya sendiri yang bernama Bella Baking.

Selain fokus berkarier di bidang tersebut, Bella juga kerap ikut berbagai aksi sosial bersama sang adik, Chiki Fawzi. Bella sangat menyuarakan kebebasan Palestina lewat media sosialnya hingga aksi turun ke lapangan.

Pewarta: Putri Atika Chairulia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Profil Chiki Fawzi, putri bungsu Marissa Haque nan inspiratif

Antisipasi buaya masih berkeliaran, polisi sisir lokasi penangkaran di Cianjur