in

PS Palembang lolos ke final Liga 3 zona Sumsel

Palembang (ANTARA) – Kesebelasan PS Palembang memastikan tiket ke partai final Liga 3 zona Sumatera Selatan (Sumsel) setelah mengalahkan Persimura Musi Rawas dengan skor 5-0 di Stadion Talang Jimar, Prabumulih, Jumat.

PS Palembang turun dengan kekuatan penuh menghadapi Persimura, walau minus dua pemain andalannya, Zulfikar dan Mahyadi Pangabean yang terkena kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Sejak menit awal, Laskar Segentar Alam mampu mendominasi sehingga pada menit 13 sudah mampu menjebol gawang lawan melalui pemain belakang Agus Dwi mencetak gol lewat skema tendangan sudut.

Kemudian, skor bertambah lagi menjadi 2-0 untuk PS Palembang pada empat menit berselang lewat Ferry Maulana. Namun Persimura mampu memperkecil ketinggalan lewat Dwi Setyo Winarco di menit 25 sehingga skor berubah 1-2.

Usai turun minum, PS Palembang tak mengendurkan serangan.

Pelatih PS Palembang Jarot sempat mengubah skema dengan instruksi lebih menyerang untuk mengamankan keunggulan.

Upaya itu membuahkan hasil setelah Wahyudi mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti pada menit 50 sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-1. Kemudian, giliran Naufal mencetak gol untuk skuad Betaji di menit 60 menjadi 4-1.

PS Palembang akhirnya mengunci satu tiket di final setelah mantan penyerang Sriwijaya FC dan Muba Babel United, Riszky Dwi Ramadana mencetak gol pamungkas dalam laga ini di menit ke-68 menjadi 5-1.

Sebelum laga usai Persimura sempat memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti Adriansyah Chaniago. Skor 5-2 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Dengan tambahan tiga poin, maka PS Palembang finis pada puncak klasemen akhir babak empat besar Liga 3 Zona Sumsel. Tim yang bermarkas di Stadion Kamboja Palembang ini mengoleksi enam poin dengan catatan dua kali menang, dan sekali kalah.

“Alhamdulillah. Saya sampaikan kepada pelatih dan pemain, tinggal selangkah lagi, kita akan juara dan membuat bangga masyarakat Palembang,” kata Presiden PS Palembang, Ratu Dewa.

Ratu Dewa meminta anak asuh Jarot itu untuk tetap fokus di laga puncak. Apalagi di partai final nanti, PS Palembang akan kembali bertemu dengan Persimuba.

Kedua tim sudah pernah bertemu di babak empat besar ini, namun hasil buruk diraih oleh PS Palembang.

“Wajib fokus dan berikan yang terbaik. Mudah-mudahan doa dan dukungan masyarakat Palembang jadi tambahan semangat untuk bisa tembus ke Liga 2,” kata Dewa.

Sementara itu, di pertandingan lain, Persimuba berhasil menahan imbang tuan rumah Persipra Prabumulih.

Hasil akhir klasemen babak empat besar Liga 3 zona Sumsel menempatkan PS Palembang di peringkat pertama, disusul Persimuba, Persipra dan Persimura.

Partai final Liga 3 zona Sumsel akan digelar dengan sistem home-away pada Minggu (19/12) dan Selasa (21/12) mendatang. Hanya satu diantara kedua tim itu yang akan melaju ke putaran nasional, yang diikuti 64 klub se-Indonesia.

Klasemen Akhir Empat Besar Liga 3 Zona Sumsel

PS Palembang 3 2 0 1 7-4 6*

Persimuba 3 1 2 0 4-3 5*

Persipra 3 1 1 1 2-2 4

Persimura 3 0 1 2 3-7 1

Ket: *lolos Final

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pimpin Gema Keadilan Sumsel, Syaiful Padli Siap Genjot Pemilih Pemula Untuk Menangkan PKS 2024

PLN pastikan pasokan listrik di Sumsel-Jambi-Bengkulu