in

“Puasnya Relawan Prabowo-Gibran Sambut Hasil Quick Count”

JAKARTA, METRO–Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Ra­ka unggul berdasarkan hasil hitung cepat hasil (quick count) Pemilihan Presiden 2024 di­ban­dingkan dua pasangan lain; Anies Baswedan-Muhai­min Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 ini, masih terpantau unggul dalam quick count hingga Kamis (15/2) sore.

Dari berbagai lembaga survei, Prabowo-Gibran unggul rata-rata di angka 57%-59%. Selanjutnya, disusul pa­sangan nomor urut 01 Anies Bas­wedan-Cak Imin di angka ra­ta-rata 24%-26%, dan pasangan nomor urut 03 Ganjar Prano­wo-Mahfud MD di angka 16%-17%.

Hasil perhitungan cepat tersebut berasal dari 6 lembaga survei yaitu Litbang Kompas, Politika Research and Consulting (PRC), Poltracking Indonesia, Charta Politika Indonesia, Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan Voxpol Center Research & Consulting. Total data masuk dari 6 lembaga survei tersebut telah mencapai 78,3%-98,4%.

Merespons hasil perhitungan cepat, Wakil Ketua Umum Seknas Sumatera Bersama Prabowo-Gibran, Raymon Li­dra Mufti, menyambut baik hasil perhitungan cepat yang memenangkan Prabowo Gibran. Apalagi, setelah ada pidato kemenangan capres Prabowo Gibran di Istora Senayan, Rabu (14/2) malam.

“Alhamdulillah, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dari hasil penghitungan cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei, menempatkan Prabowo-Gibran sebagai pemuncak perolehan suara dengan hasil rata-rata berada pada angka 57,6% – 58,5%. Kami di Sekretariat Nasional Sumatera Prabowo Gibran, sebagai salah satu tim relawan sangat menyambut baik kemenangan ini,” ungkap Raymon, dalam siaran pers yang diterima POSMETRO, Kamis (15/2).

Meski demikian, Raymon menyebut kemenangan ini bukan semata kemenangan para relawan atau partai pendukung, akan tetapi ini adalah kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia yang telah ikut berpartisipasi dalam pe­nye­lenggaraan pesta demo­kra­­si yang luber dan jurdl serta dengan riang gembira.

“Kami juga berharap agar semua pihak (yang menang ataupun kalah dalam versi quick count), dapat menahan diri hingga penetapan jumlah perolehan suara akhir yang resmi dari KPU. Mari bersama-sama menjaga kondusifitas politik dan keamanan pascapesta demokrasi ini. Hal yang lumrah jika dalam sebuah pesta ada piring yang retak atau gelas yang pecah namun pastinya semua itu terjadi tanpa disengaja,” ulas pria kelahiran Pariaman ini.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpengaruh terhadap ajakan-ajakan untuk berbuat anarkis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, diharapkan tidak ada lagi ‘pelemparan’ asumsi-asumsi ke ruang publik tentang pemilu curang.

“Jika memang ada pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh pihak lainnya ayo kumpulkan alat bukti yang cukup dan kuat untuk dilaporkan kepada lembaga yang berwenang dan mari sama-sama kita kawal prosesnya pembuktiannya,” tegas Raymon, yang juga salah satu pegawai di maskapai penerbangan tanah air ini.

“Dan dalam kesempatan ini juga izinkan saya secara priba­di dan atas nama Ketua Umum untuk menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim relawan Sek­nas yang telah melakukan perjalanan keliling Pulau Su­ma­tera selama kurang lebih 10 hari untuk melakukan sosiali­sasi dan edukasi kepada ma­sya­rakat di Pulau Sumatera, mengapa kita harus memilih Prabowo Gibran. Dan, alhamdulillah kedatangan kami disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat di sana,” lanjut Ketua Senat Mahasiswa Universitas Bung Hatta periode 1997-1999 ini.

“Sekali lagi saya ucapkan alhamdulillah karena pesta demokrasi kita kali ini dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk, dan mudah-mudahan semua pihak dapat menerima hasil akhir perolehan suara yang akan ditetapkan oleh KPU sebagai penyelenggara pesta demokrasi ini,” pungkas Raymon.

Untuk diketahui, hingga kemarin Penghitungan suara Pilpres 2024 masih terus dilakukan. Hingga sekitar satu bulan ke depan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penghitungan suara (real count) dan hasilnya baru akan diumumkan pada Maret mendatang.

Sampai Kamis (15/2) pukul 12.00 WIB, sudah ada hasil penghitungan di 350.151 dari 823.236 TPS atau sekitar 42.53 persen dari total data.

Pasangan capres-cawa­pres nomor urut 1, Anies Bas­we­­dan-Muhaimin Iskandar, saat ini memperoleh 6.456.923 sua­ra atau sekitar 24,59 persen.

Sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Ra­ka­buming Raka, sejauh ini ma­sih unggul dengan perolehan suara 14.809.016 atau mencapai 56,39 persen.

Sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, meraih sebanyak 4.997.331 suara atau 19,03 persen. (ren)

What do you think?

Written by virgo

Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 9 Duta Besar Negara Sahabat

Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan dari Sembilan Dubes Negara Sahabat