in

Rafika Ridha Izzati, Gadis Asal Agam jadi Finalis Putri Muslimah Indonesia Award 2023

Finalis Putri Muslimah Indonesia Award 2023 Rafika Ridha Izzati bersama orangtuanya, menyambangi Bupati Agam di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi.

PADEK.JAWAPOS.COM–Rafika Ridha Izzati, salah seorang finalis Putri Muslimah Indonesia Award 2023. Fika panggilannya, berasal dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Puteri Muslimah Indonesia adalah sebuah kontes kecantikan untuk wanita muslimah di seluruh Indonesia dan ditayangkan di Indosiar sejak 2014 dan disponsori oleh perusahaan kosmetik Wardah. Organisasi ini langsung ditangani oleh Elang Mahkota Teknologi dan Stream Entertainment sebagai management resmi.

Fika pun berkesempatan untuk menemui Bupati Agam Dr H Andri Warman MM di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Kota Bukittinggi, Sabtu (12/8).

“Fika mengucapkan terima kasih kepada Bupati Agam yang telah meluangkan waktu untuk Fika. Selain untuk bersilaturahmi, tujuan pertemuan ini adalah untuk meminta dukungan secara langsung kepada Bapak Bupati Agam,” ujarnya.

Fika merupakan perwakilan dari Sumatera Barat dalam ajang audisi pemilihan Putri Muslimah Indonesia Award tahun 2023. “Alhamdulillah saat ini, Fika sudah masuk tahap final, dan InshaAllah grand final digelar 18-19 Agustus,” ujarnya.

Bupati Agam Andri Warman mengucapkan selamat kepada Fika. “Alhamdulillah, dalam waktu dekat juga akan mengikuti grand final Putri Muslimah Indonesia Award 2023,” ujar Andri Warman.

Bupati atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Agam, mendukung penuh Fika untuk mengikuti grand final. “Semoga Fika bisa tampil dengan maksimal,  dan keluar sebagai juara,” harap bupati.

Selain sebagai wadah untuk menampung bakat dan prestasi, kontes kecantikan ini juga menginspirasi wanita muslimah di seluruh Indonesia. Kriteria penilaian untuk menjadi pemenang adalah Akhlak, Bakat, dan Cantik (ABC), selain itu juga bertugas untuk memberi bantuan dan santunan kepada anak yang kurang mampu dan beberapa kegiatan lainnya.

Sejak kali pertama diselenggarakan tahun 2014, kontes kecantikan ini pernah absen mengadakan perhelatan, yaitu pada tahun 2018.

Sumatera Barat, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat adalah provinsi yang pernah memenangi gelar Puteri Muslimah Indonesia yang masing-masing meraih satu gelar. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

BEREH, Polisi Tangkap Penimbun BBM Solar Ilegal di Aceh Barat

Drama “The Worst of Evil” akan tayang pada 27 September 2023